BERITA TERKINICILEGON

PW GP ANSOR Banten Bersama PC GP ANSOR Cilegon Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lapas Cilegon

Cilegon, Ratusan napi di Lapas Cilegon, kamis (30/11/2017) mengikuti penyuluhan terkait bahaya narkoba. Narkoba menjadi musuh bersama bangsa Indonesia khususnya di wilayah kota cilegon, PW GP Ansor Banten bersama  PC GP Ansor Kota Cilegon melaksanakan program sosialisasi penanganan penyalahgunaan narkoba di lapas cilegon.

Saat ini penghuni lapas cilegon sudah mencapai  700 lebih tahanan yang mengalami permasalahan hukum yang berbeda-beda, PW Ansor Banten bersama PC GP Ansor Kota Cilegon serta didukung oleh Lapas cilegon mengadakan bentuk kegiatan istighosah dan pengajian dengan menghadirkan Tokoh Ulama Banten Abuya Muhtadi dari Ponpes Cidahu Pandeglang Banten.

Salah satu Bagian dari program organisasi GP Ansor dalam antisipasi bahaya narkoba khususnya di lapas cilegon, Didik Aribowo Ketua PC GP Ansor Kota Cilegon bersama Ahmad Nuri Ketua PW GP Ansor Banten serta Syahril ketua Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Banten memulai langkah awal mensosialisasi bahaya narkoba kepada penghuni lapas cilegon.

Kota cilegon merupakan gerbang masuk pulau jawa bagian barat dan sangat rawan dijadikan jalur masuk narkoba dari luar jawa. Masih terekam beberapa waktu yang lalu dari kota cilegon pernah masuk narkoba jenis shabu dengan jumlah yang sangat fantastis masuk melalui pelabuhan ciwandan cilegon. Hal ini yang menjadi perhatian khusus dari PC GP Ansor Kota Cilegon untuk tetap mewasapadai narkoba yang masuk ke kota cilegon.

Bersama PW Ansor Banten dan BAANAR Banten serta seluruh elemen masyarakat kota cilegon, PC GP Ansor Kota Cilegon tetap komitmen memberantas narkoba melalui rangkaian kegiatan pengajian dan istighosah di Kota Cilegon.

Ke depannya PC GP Ansor kota cilegon membentuk BAANAR PC GP Ansor Kota cilegon sebagai lembaga yang khsusus menangani penyalahgunaan narkoba di Kota Cilegon. Ucap Didik Ariwibowo (Malik)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close