BERITA TERKINIWISATABUDAYA

Syurga Di Balik Pulau Pahawang

WISATA BAHARI – Pulau Pahawang adalah salah satu Pulau yang ada di Provinsi Lampung. Pulau Pahawang menawarkan keindahan yang sangat menabjubkan. Pulau Pahawang terletak di kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Pulau Pahawang merupakan surganya para pecinta wisata bahari. Pulau Pahawang menawarkan berbagai keindahan yang sebelumnya belum pernah dinikmati para pecinta wisata bahari. Untuk para pecinta wisata bahari sejati menjadi wajib berkunjung kepulau ini. Pulau Pahawang merupakan Pulau yang terdiri dari Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang besar. Pulau pahawang Besar merupakan Pulau dimana para penikmat wisata bahari biasa bermalam dengan santai sambil menikmati suasana indah Pulau Pahawang Besar.

Di Pulau Pahawang besar banyak homestay yang ditawarkan untuk para wisatawan yang ingin bermalam di Pulau Pahawang. Di Pulau Pahawang besar para pecinta wisata bahari akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah serta kenampakan alam bawah laut yang sangat menawan untuk pecinta snorkeling dan diving. Selain terumbu karang yang cantik, ikan-ikan yang berada disekeliling terumbu karang dan air bersih yang berwarna indah pun menemani untuk menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Pahawang Besar. Pulau Pahawang ini dapat ditempuh dengan menggunakan perahu sekitar kurang lebih satu jam dari dermaga ketapang. Perjalanan menuju pulau Pahawang besarpun dimanjakan dengan indahnya air serta ikan yang berkeliaran menemani perjalanan.

Pulau pahawang kecil merupakan salah satu pulau yang tidak kalah menarik dan indah untuk dinikmati pemandanganya. Pulau Pahawang Kecil dapat ditempuh sekitar 10-15 menit dari Pulau Pahawang Besar. Di Pulau Pahawang Kecil para pecinta wisata bahari juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang sangat sayang jika dilewatkan. Dipulau Pahawang Kecil terdapat wilayah yang juga merupakan salah satu wilayah favorit dari para pecinta snorkeling dan diving yaitu Tanjung Putus. Wilayah ini di namakan Tanjung Putus karena apa bila terjadi surut maka aka nada jembtan alami yang dapat menghubungkan antara Pulau Pahawang Kecin dengan Tanjung Putus. Tetapi apa bila terjadi pasang, jembatan alami tersebut akan tergenangi oleh air.

Keindahan yang ditawarkan Pulau Pahawang memang sangat menawan dan menabjubkan. Selain tempat-tempat tersebut, ada juga Pulau Kelagian yang tempatnya bisa ditemput dengan jarak sekitar 40 menit dari Pulau Pahawang besar. Tempat ini juga menjadi salah satu favorit para pecinta snorkeling dan diving. Selain menikmati keindahan alam bawah laut, para pecinta wisata bahari juga akan di manjakan dengan pemandangan sunset atau sunrise disaat waktu luangnya. Merupakan suatu hal yang sangat disayangkan jika waktu tersebut terlewatkan begitu saja.

Pulau Pahawang bagi penikmat wisata bahari merupakan surga alam laut yang tak kan pernah berujung keindahanya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close