BERITA TERKINILEBAKPEMERINTAHAN

Realisasi Jamsosratu di Curugbitung Berjalan Lancar

LEBAK – Masyarakat Kecamatan Curugbitung kabupaten Lebak berbondong bondong mendatangi Kantor kecamatan Curugbitung, Rabu (6/12/2017).

Tokoh Pemuda Curugbitung, Mumu Najmudin mengatakan, kedatangan mereka tiada lain untuk menerima bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten  Bersatu (Jamsosratu).

Masyarakat Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak menerima bantuan tunai program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) sebesar Rp 2. 250.000 per keluarga, di Kantor Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak Dalam acara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengimbau para penerima tidak berperilaku konsumtif. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Banten kepada warga tidak mampu di Banten.

“Tentu saya berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pendidikan dan kebutuhan pokok dan  tidak konsumtif,” kata Wagub Andika, di hadapan masyarakat.

Menurutnya, penyaluran bantuan sosial melalui ATM tersebut dilakukan sesuai regulasi pemerintah pusat yang mengatur pemberian bantuan dari pemerintah dengan mekanisme non-tunai. ”Sekarang kita pakai Bank BNI, Kita di Banten juga punya Bank Banten. Jadi salah satunya, kita kerjasamakan untuk penyaluran bantuannya,” jelas Wagub Andika didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khaerunnisa dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana.

Dihadapan para penerima bantuan yang mayoritas ibu-ibu, Wagub Andika menyempatkan untuk mengajari sejumlah warga mengoperasikan kartu ATM untuk mengambil uang bantuan tersebut. “Ibu-ibu sudah jelas kan, ATM-nya dapat, uangnya juga dapat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ucapnya

Sementara, salah seorang warga desa Ciburuy, Sarwinah mengaku, dirinya merasa senang karena mendapatkan bantuan dari pemerintah.

” Dengan penuh kebahagiaan, kami hadir bersama hampir 600 orang lebih penerima jamsosratu lainnya.Karena Pemerintah sudah peduli terhadap kami, ” paparnya.

Senada dikatakan Pendamping Kecamatan Curugbitung, Nanang, Bahwa dengan adanya bantuan Jamsosratu ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan nya dengan sebaik-baiknya.

” Dan sukses nya acara ini berkat kinerja aparatur pemerintah, baik tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, dan pendamping Jamsosratu. Sementara, peserta yg menerima bantuan tahap pertama jumlahnya 666 orang, ” imbuhnya.(*ganda)

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close