BERITA TERKINICILEGON

Perayaan Maulid Nabi di Gempol Kulon Disemarakkan Lima Grup Dzikir

CILEGON – Menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 H, warga di Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon menggelar dzikir maulid bersama di Masjid Al-Istiqomah, Kamis (7/12/17).

Diketahui, panitia Maulid Nabi Gempol Kulon mengundang empat grup dzikir dari Kelurahan Pabean dan satu grup dzikir dari Kelurahan Tegal Bunder.

Kepada wartawan, Ketua Panitia kegiatan tersebut yang juga Ketua RW 03, Didit Sumiadin mengatakan, kegiatan dzikir maulid tersebut merupakan agenda rutin yang diwariskan oleh leluhur dikampungnya.

“Warga tiap tahun menggelar acara seperti ini, dan kali ini sebanyak 550 berkat dan 20 panjang mulud disiapkan warga untuk dibagikan kepada pendzikir,” katanya, di sela-sela acara.

Didit juga mengatakan, ke-20 panjang maulid sumbangsih serta kreasi hiasan dari warga tersebut akan diberikan kepada masing-masing grup dzikir untuk dibawa ke lingkungannya masing-masing.

“Panjang maulidnya ya diberikan kepada semua grup dzikir dan dibawa ke masing-masing lingkungannya,” terangnya.

Kegiatan yang turut dihadiri Aparatur Sekertaris Lurah (Seklur) Kelurahan Pabean, Deni Sumantri, berharap kegiatam rutin mampu memperkuat hubungan silaturahmi antar warga di wilayah kelurahannya.

“Dengan kegiatan yang dilakukan warga ini, kami berharap lebih mempererat tali silaturahmi antar warga. Sehingga lingkungan Pabean selalu kondusif,” harapnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close