BERITA TERKININASIONALWISATA

Destinasi Wisata Bahari Yang Memiliki Ragam Keindahan Alam Bawah Laut

LAMPUNG – Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Pundu Pidada yang terdiri dari Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Keci dan posisinya berada di ujung Pulau Sumateral. Salah satu daya tarik destinasi wisata di pulau ini memiliki spot snorkling di mana kita bisa melihat keindahan bawah lautnya yang dikenal sangat eksotis. Dan ini merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit yang terdapat di teluk Lampung.

Dari Bandar Lampung perjalanan dilanjut menuju dermaga kapal Kepatapang untuk menuju Pulau Pahawang dengan menggunakan kapal perhu kecil yang bermuatan 15 hingga 20 orang dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Selama perjalanan di atas kapal kita akan diajak menyesuri garis pantai pulau, seakan perjalanan liburan kita diajak untuk melakukan perjalanan.

Bila kita berlibur di Pulau Pahawang maka kita akan menemukan beberapa gugusan pulau dan salah satunya adalah Pulau Kelagian. Pulau ini tidak berpenghuni dan pantainya dikenal indah serta memiliki pasir pantai yang bersih. Suasana di pulau ini sangat tenang dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Dalam perjalanan menuju Pulau Pahawang kita dapat mampir di Pulau Kelagian ini.

Setelah menikmati pantai di Pulau Kelagian, kita dapat meneruskan perjalanan liburan untuk menikmati keindahan di sekitar gugusan Pulau Pahawang. Selama perjalananan kita akan disuguhkan pemandangan indah dari gugusan di Pulau Pahawang dengan deretan pohon dan hutan bakau.

Pulau Pahawang memiliki enam dusun yaitu Suakbuah, Penggetahan, Jeralarangan, Kalangan, Pahawang, dan Cukuhnyai. Sedangkan spot snorkling yang biasa di datangi oleh para wisatawan terletak di Pulau Pahawang Besar yang posisinya tidak jauh dari dermaga kapal Pulau Pahawang.

Dari Pulau Kelagian kita dapat mampir di dermaga kapal di Pulau Pahawang, setelah itu perjalanan dilanjutkan mengarah ke spot snorkling di Pulau Pahawang. Bai kita yang akan melakukan snorkling, kita cukup menggunakan peralatannya untuk mengambang dipermukaan air untuk menyaksikan pesona keindahan wisata bahari Pulau Pahawang Lampung yang terdapat di bawah lautnya.

Keindahan wisata bahari dengan panorama keindahan pesisir yang menjadi destinasi liburan menarikā€¦

Keragaman dan keindahan biota bawah laut di Pulau Pahawang terlihat makin cantik. Sejumlah ikan hias bisa kita lihat saat snorkling. Kita dapat menyaksikan ikan-ikan hias yang berkeliaran di trumbu karang hilir mudik.

Keunikan wisata bahari Pulau Pahawang tidak hanya pemandangan indah serta wisata bawah lautnya ketika kita mencoba melakukan snorkling. Di pulau ini juga kita dapat melihat budidaya ikan kerapu.yang terdapat di dalam keramba jaring apung. Konon dari tempat pulau ini sudah puluhan ton ikan kerapu hasil budidaya di ekspor hingga ke mancanegara. Dan tempat budidaya ikan kerapu di daerah ini sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1999.

Dan pada sore harinya kita dapat menikmati pesona keindahan alam pesisir Lampung nan eksotis yang bisa kita saksikan di Pulau Pahawang kecil. Kita dapat bersantai sambil melepas rasa lelah dan penat seharian berkeliling melihat indahnya detinasi wisata Pulau Pahawang yang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Lampung.

Untuk penginapan kita bisa menemukan di beberapa dusun yang terdapat di Pulau Pahawang. Namun bagi teman-teman dan pemabca setia yang akan melakukan liburan di Pulau Pahawang dapat mencari paket perjalanan wisata menuju Pulau Pahawangi dengan mudah melalui internet. (Red)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close