BERITA TERKININASIONAL

Inggris Punya 5 Tim di Fase Knockout 16 Besar Liga Champions Musim Ini.

Petabanten.com – Inggris berhasil mengirimkn lima wakilnya dari Liga Primer, seluruhnya berhasil mencapai fase knockout babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Sementara juara bertahan Real Madrid meski lolos, harus puas sebagai runner-up grup H dibawah Tottenham Hotspur.

16 tim yang lolos Liga Champions 2017/18 ini diketahui setelah kelarnya babak penyisihan grup pada Kamis (7/12/2017) dinihari WIB. Ada kemungkinan besar dibabak ini akan tersaji laga bigmatch langsung hadir pada fase knock-out musim ini, dengan lolosnya tim-tim kuat dan unggulan dari grup masing-masing.

Liga Primer Inggris mengutus wakil terbanyak. Lima klub dari Negeri Ratu Elizabeth seluruhnya berhasil mencapai babak gugur, empat di antaranya bahkan memuncaki grup, yaitu Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, serta Liverpool. Cuma Chelsea yang finis sebagai runner-up .

Tak hanya Chelsea, banyak klub besar lain yang harus puas “hanya” meraih peringkat kedua di grup, termasuk kampiun bertahan Real Madrid, raksasa Jerman Bayern Munich, juga jawara Italia Juventus.

*Berikut daftar lengkap kontestan 16 besar, dengan nama tim yang disebut pertama merupakan juara grup*

Grup A: Manchester United (Inggris), Basel (Swiss)
Grup B: Paris Saint-Germain (Prancis), Bayern Munich (Jerman)
Grup C: AS Roma (Italia), Chelsea (Inggris)
Grup D: Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia)
Grup E: Liverpool (Inggris), Sevilla (Spanyol)
Grup F: Manchester City (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina)
Grup G: Besiktas (Turki), Porto (Portugal)
Grup H: Tottenham Hotspur (Inggris), Real Madrid (Spanyol)

Sementara pengundian fase 16 besar sendiri bakal digelar pada Senin, 11 Desember mendatang, di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, dengan ketentuan klub-klub dari negara yang sama tidak dapat terundi dengan satu sama lain.

Sedangkan jadwal leg pertama 16 besar bakal mentas pada 13, 14, 20, dan 21 Februari 2018, disusul pertemuan kedua pada 6, 7, 13, dan 14 Maret. (Red)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close