BERITA TERKINICILEGONPENDIDIKAN

SAPMA PP Dan Ikatan Mahasiswa Cilegon Gelar Dialog Publik

Petabanten.com – Cilegon, merupakan kota di ujung barat laut pulau jawa yang terkenal dengan Bajanya. Sejak kelahirannya ditahun 1999 Cilegon sudah tumbuh dan berkembang menjadi kota yang terbilang maju di provinsi Banten.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten, Pertumbuhan Ekonomi pada sektor perdagangan naik 0.83% pada triwulan III 2017. Namun Banten pada tahun 2016 mengalami kenaikan pada angka pengangguran diangka 520 pada bulan Agustus. Permasalahan tersebut ditambah dengan data dari DINKES yang menyebutkan pada tahun 2016 presentasi HIV yang merujuk pada jenis kelamin didapati laki-laki 60.6% dan perempuan 39.4% dengan faktor resiko mencapai 47%, dengan Banten yang mencapai 4,611 dengan rentang umur antara 20-29 tahun yang menyentuh angka 31.5% dengan kasus kematian mencapai 221 jiwa.

Dari data diatas, SAPMA PP Komisariat FT UNTIRTA dan IMC berinisiatif untuk melaksanakan suatu Dialog Publik yang telah dilaksanakan pada minggu, 10 Desember 2017 yang bertempat di Aula Polres Cilegon. Acara tersebut dihadiri pula oleh KASAT NARKOBA, BINMAS, Ahli Hukum dan Pemuka Agama dan acara berlangsung dengan lancar yang dihadiri sejumlah pelajar dan mahasiswa dari kota Cilegon.

Dalam kesempatan ini ketua SAPMA PP Komisariat FT UNTIRTA “Faishal “Mahasiswa Adalah suatu golongan kaum intelektual yang harus menjadi penggerak bagi kemajuan Indonesia khususnya Cilegon ini dan yang terpenting mampu untuk menjaga Cilegon agara menjadi kota yang selain berjuluk sebagai kota baja adalah kota yang Religius” ujarnya.

Selain itu Ketua IMC Pusat (Chairul Hidayat) Mengatakan “Kita harus menekan peran fungsi dari Mahasiswa yang notabene sebagai Agen of change dan sebagai penjaga nilai-nilai luhur di kota Cilegon ini. “Tegasnya.

ketua pelaksana Menambahkan “kota Cilegon bagaimanapun harus tetap dijaga dan harus tetap berkembang dari Masyarakatnya. “Ungkapnya.

Setelah acara ini selesai hadirin yang datang sungguh sangat puas terlebih saat mendapatkan penjelasan dari pada pembicara yang hadir, “saya sangat senang sekali dengan acara ini dan semoga pemuda sekarang mampu menjadi pemuda yang memiliki Integritas yang tinggi” ucap Ridwan selaku Mahasiswa Cilegon. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close