BERITA TERKINILEBAKPEMERINTAHANWISATA

Bupati Lebak Laksanakan Festival Hutan Adat

Lebak-Banten, Petabanten.com Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya laksanakan konferensi pers bersama direktur executive Marsha Tillah melakukan persiapan pelaksanaan festival hutan adat di pendopo kabupaten, Selasa (12/12).
.
Dan Kegiatan Konferensi pers dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Kasepuhan Karang dan Rimbawan Muda Indonesia (RMI) dalam rangka persiapan Festival Hutan Adat.
Festival ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kabupaten Lebak ke-189 serta Satu Tahun Penetapan Hutan Adat Pertama 30 Desember 2016 lalu dan akan dilakukan di hutan adat Kasepuhan Karang, Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten. Festival.
.
Menurut Hj. Iti menerangkan, ini diadakan untuk mengapresiasi kerja dan kolaborasi para pihak, baik Pemerintah dan DPRD Kabupaten Lebak, elemen-elemen masyarakat dan berbagai organisasi masyarakat sipil, serta terus berupaya menghidupkan semangat advokasi hutan adat, termasuk di wilayah konservasi negara, ungkap nya.

Masih kata Iti,Kasepuhan Karang merupakan satu dari 8 komunitas masyarakat hukum adat yang menerima kembali hutan adatnya sesudah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) no. 35/PUU-X/2012 yang membatalkan Pasal 1 butir 6 pada UU 41 tahun 1999 yang menyatakan bahwa hutan adat adalah hutan negara yang berada dalam wilayah masyarakat hukum adat. Putusan MK no. 35 tersebut menyatakan bahwa hutan. Adat bukan lagi hutan negara, tetapi hutan milik masyarakat hukum adat, tegasnya diacara tersebut pada khalayak media.[Red.petabanten.com/Gun].

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close