BERITA TERKINICILEGONINDUSTRI

Tuntut Pesangon, Warga Gerem Akan Demo PT BIL

CILEGON- Warga Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Mekar Gerem akan melakukan aksi demonstrasi kepada PT Bumiputra Indah Lestari (BIL) yang rencananya akan digelar pada tanggal 14 Desember 2017 mendatang.

Rencana aksi ini dipicu akibat 50 warga Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol yang bekerja di perusahaan kemasan itu, mengalami putus kontrak dan tidak mendapatkan pesangon.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Gerem, Fathul Mu’in , mengatakan rencana aksi demonstrasi warga ini merupakan bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan.

“Para pekerja mengadu pada kami. Sebagai bentuk solidaritas, kami akan mendatangi PT BIL agar dapat mengeluarkan uang pesangon karyawan yang telah putus kontrak, dan sudah mengabdi lebih dari satu tahun di perusahan tersebut,” katanya, Selasa (12/12/17).

Ketika dikonfirmasi jumlah masa yang akan turut melakukan aksi, pihaknya mengaku akan turun bersama ratusan massa yang ikut dalam aksinya nanti.

“Kita sudah memberitahukan aksi ini pada pihak terkait, dan akan ada 300 masa yang berdemo,” akunya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui saluran telepon seluler, Legal HRD PT BIL, Lutfi, mengatakan pihaknya tidak punya kewajiban untuk melakukan pembayaran pesangon dengan alasan sudah sesuai dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) yang disepakati kedua belah pihak.

“Sebenarnya tidak perlu aksi demo, PT BIL sesungguhnya atas persoalan tersebut masih bisa dibicarakan. Sebab, jika dengan demo akan merusak kestabilan baik perusahan maupun lingkungan.” Jawabnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close