BERITA TERKINICILEGON

20 Pelaku UMKM Kuliner di Bulakan Mendapatkan Pelatihan Dari PIWKU

CILEGON- Pemerintah Kelurahan Bulakan menggandeng pihak Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UMKM (PIWKU) Kota Cilegon dalam acara Pelatihan Pengemasan Makanan terhadap masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Bulakan, kecamatan Cibeber, Rabu (13/12/2017).

Pelatihan Kemasan Makanan ini diikuti oleh 20 pelaku UMKM yang berada di Kelurahan Bulakan, tampak hadir Nano Sukardi, Lurah Bulakan, Direktur PIWKU Laura Irawati beserta jajarannya dan ketua Komisi I DPRD Cilegon, Subhi,

“Upaya untuk meningkatkan SDM kepada para pelaku UMKM, ada pelatihan komputer untuk pemuda, ada banyak dan hari ini fokus kita untuk kuliner dengan membekali pelatihan kemasan, label dan permodalan untuk berbagai macam bentuk makanan khas daerah khususnya dari Bulakan. Ini sudah rangkaian ketiga kita kerjasama dengan ibu Laura. Dan Kelurahan Bulakan yang dijadikan percontohan sentra produk kuliner di Cilegon,” ujar Nano Sukardi, Lurah Bulakan kepada awak media

Dalam acara ini hadir juga Subhi, anggota DPRD Cilegon yang berasal dari Bulakan. Selain memberi support ia juga secara simbolis memberikan bantuan mesin press untuk kemasan produk kuliner.

“Tentu ini menjadi suatu harapan kami sebagai wakil rakyat agar pelaku usaha ini semakin baik. Siler, mesin press sebagai supaya mereka bisa semangat meningkatkan produk usahanya,” kata Subhi.

Sementara, Direktur Umum PIWKU Cilegon Laura Irawati, mengatakan peran UMKM sebagai salah satu solusi mengurangi tingginya angka pengangguran di Kota Cilegon.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk. Saya kira UMKM ini memiliki peran penting disaat pengangguran di Cilegon sangat tinggi. Semoga dengan kehadiran pak dewan Subhi yang melihat antusiasnya pelaku usaha dilapangan, melalui regulasinya pemerintah bisa memiliki program-program untuk UMKM.” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close