BERITA TERKINICILEGONRELIGI

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Kelurahan Taman Baru Gelar Yasinan Dan Tausyiah Agama

CILEGON – Untuk menyambut dan memperingati Perayaan Hari Besar Isalam (PHBI) lahirnya Nabi Muhammad SAW atau secara tradisi dikenal Maulid 1439 Hijriyah, Pemerintah Kelurahan Taman Baru, mengajak warga dengan menggelar acara Yasinan dan Tausiyah Agama di Aula Kelurahan pada Kamis (14/12/2017) siang.

Acara yang ramai dihadiri oleh Ibu-ibu Majelis Ta’lim Kader Posyandu dan PKK setempat ini tampak kompak dan khusyu’ melantunkan Surat Yasiin, Shalawat secara berjama’ah dan Tausyiah agama dengan Penceramah Hj. II Ufiyah, S.Pd.I.

Para jama’ah tampak antusias mengikuti acara keagamaan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya Ibu-ibu yang mengikuti acara sampai ke luar aula.

“Ini agenda PM Kesos kita untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, jama’ah dari Ibu-ibu Majelis Ta’lim, Ibu-ibu PKK dan Kader. Selain Yasinan ada Do’a dan Tausyiah agama juga” ujar Umar Nanang, Lurah Taman Baru kepada awak media disela-sela acara.

Sebagai bagiqn wilayah Citangkil yang dikenal masih kental dengan keagamaan, Umar ingin tradisi ini bisa terus dipertahankan. Pihaknya berharap acara ini bisa mengajak warganya mencintai dan meneladani ajaran Rasulullah SAW serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sebelumnya hampir tiap hari saya diundang menghadiri acara maulid di Lingkungan, wilayah kita masih kental keagaamaannya kita ingin hal ini terus dipertahankan. Dengan acara Maulid berupa Yasinan dan Tausyiah agama ini kami berharap memberi hikmah semangat mencintai Rasulullah SAW serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dan karena acaranya diakhir tahun semoga ini jadi Do’a kita agar tahun depan bisa lebih baik lagi.” Pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close