BERITA TERKINICILEGONRELIGI

Kelurahan Citangkil Perngati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan Tausyiah

CILEGON- Pemerintah Kelurahan Citangkil menyelenggarakan agenda rutin Perayaah Hari Besar Islam (PHBI) peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah di halaman kantor Kelurahan Citangkil, Jum’at (15/12/2017) malam.

Dalam sambutannya, Lurah Citangkil Edy Purnama, menyampaikan ajakannya kepada para hadirin diperingatan Maulid ini untuk meneladani akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW. Selain itu pihaknya juga berharap momentum ini bisa mempererat ukhuwah isalamiyah bagi warga diwilayahnya.

Tampak puluhan hadirin yang terdiri dari warga kelurahan Citangkil ini tampak seksama mendengarkan Ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan Lurah serta ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Sobri, yang mengajak warga untuk berbuat kebaikan-kebaikan sebagimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Ditemui disela-sela acara, Kasi PM Kesos Kelurahan Citangkil Nashirih, mengatakan kegiatan Maulid ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan dengan tujuan mengajak warga diwilayahnya lebih semangat mencintai Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kegiatan yang rutin kita selenggarakan tiap tahunnya. Untuk warga yang hadir para tokoh masyarakat, majelis ta’lim, forum RT/RW, kader dan warga. Dengan ceramah agama dari pak Ustad Sobri ini untuk mengajak warga lebih mencintai Baginda Nabi Muhammad SAW dan memahami agama,” ujarnya, kepada awak media.

Pihaknya juga berharap dalam momentum keagamaan ini bisa memperkuat tali silaturahmi antar warga di wilayah Kelurahan Citangkil.

“Harapan kita selain kami dan warga mendapat masukan ilmu agama, momentum ini bisa mempererat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi.” Harapnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close