BERITA TERKINICILEGONPENDIDIKANRELIGI

Kemenpora Latih Pemuda Link.Priuk Jadi Pelopor Anti Radikalisme

CILEGON – Gerakan Kebangkitan Santri (Gerbang Santri) Propinsi Banten bekerjasama dengan Remaja Islam Masjid (RISMA) Al Hidayatudzdzuriyyah dan Paguyuban Pemuda Linkungan Priuk Sukmajaya mengadakan sarasehan pemuda pelopor dengan Tema “Membangun Kepeloporan dan Patriotisme Pemuda Dalam Menangkal Radikalisme” yang bertempat di Masjid Al-Hidayatudzdzuriyyah Linkungan Priuk Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Kota Cilegon pada Kamis 14 Desember 2017.

Kegiatan yang didukung penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan dihadiri oleh 50 peserta pemuda di linkungan priuk dan sekitarnya disambut hangat dan antusias dengan adanya kegiatan sarasehan pemuda pelopor yang baru pertama kali ketempatan acara kegiatan.

Basri selaku ketua paguyuban pemuda lingkungan priuk mengatakan perlunya kegiatan yang seperti ini lebih diintensifkan ditahun-tahun mendatang. Kegiatan sarasehan pemuda pelopor dirasakan manfaatnya bagi pemuda link priuk karena saat-saat ini mulai marak paham-paham radikal yang yang bisa mengancam perpecahan umat dan bangsa.

Senada dengan basri, ketua Remaja Islam Masjid (RISMA) Masjid Hidayatudzdzuriyyah Habib mengungkapkan bahwa dengan tema membangun kepeloporan dan patriotisme pemuda dalam menangkal radikalisme sangat cocok untuk disampaikan pada moment ini. Apalagi melihat judul materi yang disampaikan ada tentang wawasan kebangsaan yang isinya berkaitan dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika ini sangat penting menjadi bahan renungan dan pengingat kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan lainnya, Didik Aribowo selaku koordinator kegiatan gerakan kebangkitan santri (gerbang Santri) di wilayah kota cilegon mengatakan bahwasannya penyelenggaraan Gerbang Santri ini tidak hanya digelar di wilayah kota cilegon saja, tetapi kegiatan Gerbang Santri ini diselenggarakan di 3 wilayah lainnya di propinsi Banten yaitu di Kota Serang, Kabupatan Serang, dan Kabupaten pandeglang. Khusus di wilayah kota cilegon dipusatkan di lingkungan priuk kelurahan sukmajaya kecamatan jombang yang bertempat di Masjid Al-Hidayatudzdzuriyyah.

Harapan dengan adanya program kegiatan Gerbang Santri ini bisa melengkapi kegiatan Hari Besar Umat Islam yakni Maulid Nabi Muhammad SAW bagi warga masyarakat linkungan priuk kelurahan sukmajaya kecmatan Jombang. Mudah-mudahan setiap tahunnya bisa tetap diusulkan untuk menjadikan agenda rutin di wilayah Kota cilegon. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close