BERITA TERKININASIONALPOLITIK

Terpilih Jadi Ketum Golkar, Airlangga Siap Dukung Jokowi Di 2019

Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto diputuskan menjadi Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto dalam Rapat Pleno pada Rabu (14/12) malam. Usai dipilih secara aklamasi, Airlangga menyatakan Golkar bakal tetap mengusung Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019.

“Partai Golkar dalam Rapimnas lalu juga mendukung Bapak Presiden Jokowi untuk mencalonkan pada 2019 sampai 2024. Dan kami mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk mengamankan dan mengamanatkan,” ucap Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (14/12) dini hari.

Airlangga mengingatkan Golkar akan menghadapi agenda politik yakni pemilihan kepala daerah serentak 2018, pemilihan legislatif dan pilpres 2019.

Untuk itu dia memilih penyelesaian persoalan yang ada di internal Golkar diatasi secara kekeluargaan dan musyawarah mufakat. “Kami kerja bersama menyelesaikan agenda politik apakah Pileg atau Pilpres,” kata Airlangga.

Airlangga menyatakan tak ada faksi dalam tubuh Golkar dan berjanji akan mengakomodasi berbagai pihak dalam kepengurusan, jika telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar definitif dalam Munaslub.

Terpilihnya Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar berlangsung dalam rapat pleno yang berlangsung tertutup dan dipimpin Plt Ketua Golkar Idrus Marham. Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART). Pasalnya, saat ini posisi Ketua Umum kosong dengan adanya masalah hukum yang dihadapi Novanto. (Kata-Data)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close