BERITA TERKINICILEGONINDUSTRIPERISTIWA

Warga Cilegon DiKagetkan Oleh Suara Ledakan yang Diduga dari PT. Dover

CILEGON- Warga lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, pagi tadi Sabtu (16/12) tiba-tiba dikagetkan oleh ledakan keras yang ternyata dari dalam PT Dover Plan B yang jaraknya berdekatan dengan lingkungan tersebut.

Menurut Sopi, salah satu warga Sumur Wuluh, mengatakan suara ledakan keras terdengar sekitar pukul 9.30 WIB yang membuat warga panik.

“Kita (Warga) cukup kaget dengan bunyi keras yang keluar dari dalam pabrik Plan B PT Dover yang ‘meledog’. tidak ada bau karna Plan B ini baru uji coba produksi, tadi juga sebagian karyawan dari dalam sempat berhamburan,” katanya.

Namun hingga siang ini, warga belum mengetahui apa yang menjadi penyebab dari suara ledakan tersebut.

“Beberapa perwakilan warga, saat ini sedang berada di dalam untuk menanyakan ledakan tersebut,” jelasnya.

Selain itu warga juga menyayangkan pihak perusahan yang tidak pernah melakukan sosialisasi terkait adanya uji coba produksi di dalam pabrik tersebut.

“Perusahan belum pernah memberitahu, jika perusahan tersebut akan melakukan uji coba produksi, harusnya mah kan ada sosialisasi ke warga,” terangnya

Beberapa awak media yang mendatangi lokasi hingga kini belum bisa mendapatkan keterangan resmi dari pihak management perusahan dengan alasan sedang melakukan kordinasi dengan perwakilan warga.
Seperti yang disampaikan salah satu Security yang berjaga yang melarang masuk dan menunggu instruksi dari pihak managemen.

“Nanti tunggu dari management aja, yang saya tahu tadi ada pipa di area produksi yang meledak,” ungkapnya.

Sementara Danru 2 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Rois, pihaknya juga masih menunggu keterangan perihal kejadian ledakan ini.

“Saya juga baru dateng, sama masih menunggu informasi dari dalam.” Akunya.

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close