BERITA TERKINICILEGONRELIGI

Warga Palas Cilegon Reflesikan Dukungan Kepada Palestina Melalui Panjang Maulid

CILEGON- Banyak cara yang dilakukan ummat Islam untuk membela nasib rakyat Palestina yang tengah berjuang menolak wilayahnya yang diklaim sebagai ibukota negara lain (Israel). Seperti yang dilakukan oleh warga Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon melakukan aksi solideritas terhadap Palestina dengan memajang bendera Palestina di Panjang Maulid, dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah Minggu (17/12/2017).

Bendera Palestina yang tampak bersanding dengan bendera Indonesia pada perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW di Kampung Palas ini. Seperti dikatakan Mastubi, ketua kelompok 4 di RT 02/01, pembuat kreasi Panjang Maulid ini menjelaskan perayaan Maulid Nabi yang dalam sejarahnya bisa memberi semangat kebangkitan ummat Islam.

“Katanya hari ini di Jakarta lagi rame aksi untuk mendukung Palestina, karena di Kampung lagi Muludan kita refleksikan dengan bendera ini. Perlu juga diketahui bahwa dulu Sultan Salahuddin Al-Ayyubi pada kala itu membuat perayaan Maulid dengan tujuan membangkitkan semangat ummat Islam yang telah padam untuk kembali berjihad dalam membela islam pada masa Perang Salib. Jadi pesan itu yang ingin kita sampaikan sebagai bentuk solideritas kita terhadap Palestina” terangnya.

Ditemui ditempat yang sama, ketua RT 02/01 Mulyani, pihaknya juga mendukung aspirasi warganya tersebut.

“Inikan aspirasi warga, ya kita dukung. Sudah sebaiknya sesama muslim saling memiliki rasa solideritas agar bisa bersatu menjadi kuat dan tidak mudah dipecah belah.” Tuturnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close