BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHAN

Plt Walikota: Pelayanan OPD Cilegon Belum Baik

CILEGON- Masih banyaknya organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang belum memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, di akui oleh Plt Walikota Cilegon Edy Ariyadi.

Hal inilah yang seharusnya menjadi perhatian serius. Sebab, orientasi tugas pemerintahan adalah ‘Buruh’ yang memberikan pelayanan kepada ‘Juragan’nya yakni masyarakat luas.

“Harus diketahui kini yang menjadi perhatian masyarakat kepada Pemkot Cilegon adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab saat ini pelayanan publik di Kota Cilegon masih belum menunjukkan pelayanan prima kepada maayarakat. Pelayanan publik masih belum menunjukkan kualitas pelayanan prima yang berorientasi kepada kepuasan masyarakat,” kata Edi dalam sambutannya di Halaman Kantor Walikota, Senin (18/12/2017) pagi.

Diketahuinya pelayanan publik yang masih kurang baik ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Bagian Organisasi kepada seluruh OPD di Kota Cilegon.

“Ada survai yang menyebutkan beberapa OPD yang kurang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya menekankan kepada OPD yang belum memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar memperbaiki pelayananya,” tegasnya.

Selain itu, Edi juga menekan kepada seluruh Pegawai ASN untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Kedisplinan pegawai sangat mempengaruhi kinerja dan kualitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Berbagai target kerja telah dicanangkan, dan dengan kedisiplinan pasti dapat tercapai,” terang Edi.

Dinamika masyarakat cepar berkembang tentunya menjadi tantangan Pemkot Cilegon yang harus menyikapi hal itu dengan serius.

“Tantangan itu harus kita hadapi, sikapi dan kita temukan solusinya secara berkesinambungan. Tantangan itu juga diharapkan tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas abdi negara dan abdi masyarakat,” paparnya.

Kepada seluruh OPD Edi juga menghimbau agar mengevaluasi kinerja dalam capain program yang dilaksanakan.

“Saya mengimbau kepada seluruh pegawai agar mengevaluasi kinerja selama tahun 2017. Kita harus mampu menyelesaikan permasalahan yang menghambat kesuksesan pelaksanaan agenda pembangunan yang telah dicanangkan, dengan harapan tahun depan bisa mendapatkan hasil yang baik lagi.” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close