BERITA TERKINICILEGON

APEL BABINSA KODIM 0623, DIBERI PENYULUHAN DINAS PERTANIAN DAN KELAUTAN

Cilegon, Petabanten.com –
Dalam pengembangan produksi pangan khususnya padi, petani. Di Aula Joglo Damai bersatu kodim 0623/Cilegon laksanakan Kegiatan Apel Danramil, Babinsa Kodim 0623/Cilegon pada Senin (18/12/17)

Bertemakan : “Melalui kegiatan Apel Danramil – Babinsa Kita tingkat kan Kemampuan Aparat Kowil dalam rangka menghadapi permasalahan di wilayah binaan melalui pelaksanaan binter untuk mendukung tugas pokok TNI-AD Kedepan ”

Pada kegiatan tersebut hadir, Mayor Inf Dudi Dwiriyadi (Kasdim 0623/Cilegon), Muhamad Hamdi (Dinas pertanian dan kelautan Kota Cilegon),
Sumiati (Dinas pertanian dan kelautan kota Cilegon), Para Danramil, perwira staf kodim beserta para anggota kodim 0623/Cilegon.

Dalam sambutannya Dandim 0623/Cilegon, Untuk pertanian pada tahun 2017 sangat berhasil banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan menjadi unsur penting dalam menggerakkan para petani untuk dapat menyiapkan teknologi. Babinsa merupakan salah satu penggerak bagi para petani (pelaku utama). Babinsa dapat berperan sebagai komunikator, fasilitator, motivator, melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan peningkatan produksi padi dalam pencapaian swasembada pangan, Paparnya.

Sinergitas pengawalan dan pendampingan di lapangan dapat dilakukan antar kelembagaan penyuluhan, baik secara vertikal, horizontal, maupun lintas sektoral melalui kegiatan, Harapnya.

Lebih lanjut, keberhasilan pertanian itu perlu adanya pendampingan peran babinsa alhamdulilah tunjangan babinsa nanti akan ada tambahan. Begitu intennya pimpinan kita maka babinsa harus bisa membawa kesejahteraan terhadap masyarakat dan ketentraman serta harus mengetahui daerah rawan bencana rawan longsor dan harus menguasai wilayah nya serta mewaspadai bahwa pada akhir-akhir ini cuaca Extrim sampai pada bulan kedepan nanti.

Kita Sebagai babinsa harus ikuti juga perkembangan informasi baik media cetak maupun elektronik terkait politik yang masih hangat perkembangan pengakuan sepihak presiden AS terhadap palestina.

Sesaat lagi kita semua akan menghadapi tahun pengujung alias tahun baru bagi para anggota Dim 0623/Cilegon dan akan melaksanakan Siaga dan di siagakan dalam rangka pengamanan tahun baru. Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan Pembekalan oleh Para Danramil serta di lanjutkan Penyuluhan dari Dinas pertanian dan kelautan kota Cilegon.
Sumiyati (Dinas pertanian dan kelautan kota Cilegon) menyampaikan, Dalam peluang usaha budidaya ikan lele yaitu :

– Habitat.

– sifat siafat biologis.

– pengembang biakan di antara nya :

1. Memijah saat berumur 1 tahun (Ukuran 700 gram 1kg).

2. Memijah pada musim hujan.

3. Memijah dalam sarang telur bersifat menempel.
Dan Muhammad Hamdi (Dinas pertanian dan kelautan pemda kota Cilegon) menyampaikan, tentang Budidaya penanaman padi serta keberhasilan melalui lahan tanah dan pemupukan :
* Komponen teknologi :

– Varietas unggul baru

– Benih bermutu 

– Bibit muda (<21 HSS) – Jumlah bibit 1-3 batang perlubang dan sistim jajar legowo 2 :1, 4 : 1 dan lain nya dengan polusi minimum 250.00 rpn/ha – Pemupukan N dengan BWD. – Pemukan P dan K berdasarkan status hara tanah (PUTS). – Bahan organik. * Keuntungan sistim jajar legowo : – Efek tanaman pinggir. – Pengendalian hama,penyakit dan gulma lebih mudah. – Menyediakan ruang kosong untuk pengaturan air dan saluran pengumpul keong. – Pengunaan pupuk lebih berdaya guna.(GUN)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close