BERITA TERKINIPEMERINTAHAN

KEJAR TARGET UNTUK PEMILU 2019, BANTEN AJUKAN TAMBAHAN 1 JUTA BLANKO KTP-EL

Serang–Petabanten.com – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, Pemprov Banten telah melakukan permintaan blanko e-KTP tambahan sebanyak 1 juta buah kepada pemerintah pusat. Permintaan blanko KTP-el sebanyak itu guna untuk bisa memenuhi kekurangan kebutuhan pencetakan KTP-el baru di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Pak Gubernur (Gubernur Banten Wahidin Halim) juga sudah kirim surat ke Mendagri untuk bisa meminta tambahan blanko e-KTP sebanyak 1 juta buah,” ujar Andika Hazrumy kepada sejumlah awak media usai meninjau perekaman KTP-el di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (19/12/2017).

Ditambahkan Andika, pengajuan penambahan blangko KTP-el tersebut dilakukan Pemprov Banten bertujuan untuk sebagai bagian dari upaya guna bisa memenuhi target pencetakan KTP-el bagi seluruh penduduk Banten yang diwajibkan memiliki KTP-el , kaitannya dengan diperlukannya KTP-el dalam gelaran Pemilu 2019 mendatang.

“Salah satunya kan itu tujuannya, disamping tujuan lainnya yaitu memang ini dalam rangka tertib administrasi kependudukan yang dimulai dari KTP-el ini, imbuhnya.

Lebih jauh Andika juga ikut menyebutkan, pihak Kemendagri sebelumnya juga sudah melakukan pengiriman blanko KTP-el sebanyak 8 ribu buah. Namun, dalam jumlah tersebut terbilang masih sangat jauh berkurang dari kebutuhan yang ada, sehingga kemudian dilakukan lagi pengajuan penambahan blangko KTP-el oleh Gubernur Banten kepada Mendagri sebanyak 1 juta buah tersebut.

Yang 800 ribu itu kemarin sudah kita didistribusikan ke kabupaten/kota di wilayah Tangerang yang memang pengajuannya mereka dan kebutuhannya sudah dilakukan terlebih dahulu, ujarnya.

Dan Dalam peninjauan tersebut, pria yang akrab disapa Aa tersebut, tampak terlihat dengan sangat serius untuk bisa mengecek sejumlah kesiapan petugas beserta peralatan yang digunakan dalam perekaman data kependudukan.

Bahkan Andika sempat mengatur antrian yang terlihat tidak beraturan yang mana mengakibatkan ruang perekaman dipenuhi oleh masyarakat, lantaran bertepatan dengan hari ibu, makanya Andika lebih memprioritaskan kaum ibu-ibu yang masuk dalam antrian panjang.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten juga telah ikut mendistribusikan sebanyak 57.000 blanko KTP-el untuk delapan kota/ kabupaten se-Provinsi Banten.

Selain telah didistribusikan, 57.000 blanko tersebut telah siap untuk dicetak menjadi KTP-el.

Pemprov Banten saat ini lebih memprioritaskan blanko KTP-el tersebut guna untuk yang melakukan perekaman, bukan untuk penggantian KTP-el baru. Sebelumnya, Pemprov Banten juga telah mendapatkan 168.000 blanko KTP-el . (Gun)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close