BERITA TERKINICILEGONHUKRIMPEMERINTAHAN

Tidak Puas Putusan PN, Pemkot Cilegon Ajukan Banding

CILEGON – Pemkot Cilegon belum legowo untuk mengakui kemenangan warga Cikuasa Atas dan Keramat Raya terkait putusan Pengadilan Negara (PN) untuk kasus penggusuran rumah yang berada diatas tanah PT KAI pada tahun 2016 lalu.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati mengaku akan melakukan upaya lanjutan agar kasus tersebut dapat dimenangkan oleh Pemkot Cilegon.

“Ada upaya kita untuk banding. Kemarin sudah kita laporkan pada pimpinan,” ujar Sari usai menghadiri panen melon yang berlangsung di lahan milik Rumah Makan Sari Kuring Indonesia (SKI) Kota Cilegon, Kamis (21/12).

Terkait adanya keputusan majelis hakim yang menyebutkan Pemkot Cilegon diwajibkan mengganti rugi bangunan penggugat dalam waktu dekat ini, Sari menyebut ada batas kelonggaran waktu dalam hitungan pekan untuk Pemkot Cilegon melakukan kajian terhadap keputusan itu. “Itukan baru keputusan. Kita diberikan waktu 14 hari untuk bisa mengkaji. Dan tim bantuan hukum akan banding,” paparnya.

Sari mengatakan tim bantuan hukum yang disiapkan dari para pegawai tim bantuan hukum Pemkot Cilegon sendiri. “Ada temen-teman dari pemerintah Kota Cilegon. Termasuk kita didampingi dari pengacara negara,” ucapnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close