BERITA TERKINICILEGONRELIGI

Ribuan Masyarakat Cilegon Lakukan Aksi Bela Palestina, Resolusi PBB Klaim Yerusalem Bukan Wilayah Israel

CILEGON- Aksi Bela Palestina yang dipelopori oleh PB Al-Khairiyah dan diikuti oleh ribuan massa dari warga Kota Cilegon, bahkan ada yang dari Serang dan Pandeglang. Dari yang datang perorangan ada juga yang tergabung dari berbagai Elemen Masyarakat dalam aksi yang difokuskan di Tugu Landmark Kota Cilegon Jum’at (22/12/17) siang.

 

Dari pantauan petabanten.com, selain Siswa, Santri, Mahasiswa serta oraganisasi sayap Al-Khairiyah seperti GARDA, IKA, HAWA, dan sebagainya. Tampak juga elemen masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut adalah Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten, GMNI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Laskar Merah Putih (LMP) dan beberapa Peguron Pencak Silat serta berbagai elemen masyarakat lainya maupun yang datang perorangan.

 

Aksi masa yang dikawal pihak kepolisian Polres Cilegon itu berjalan tertib lancar hingga selesai aksi.

Menurut Kordinator Aksi, Supriyadi, Aksi bela warga palestina ini bertujuan untuk memberikan dukungan pada warga palestina yang tengah berjuang melawan zionis Israel.

 

“Aksi ini merupakan bentuk dukungan dan doa untuk warga Palestina, saya bangga banyak Ormas Islam bahkan Nasionalis yang bergabung dalam aksi untuk bersatu mendukung perjuangan rakyat Palestina yang sedang melawan tentara Israel. Kita juga menyuarakan bahwa rakyat Indonesia mengakui Yerusalem adalah wikayah Palestina. Takbiiir!, ” seru Supriyadhi, Korlap Aksi Bela Palestina ini.

 

Dalam kesempatan ini juga Supriyadi meminta agar peserta aksi bersama-sama mendoakan warga Palestina.

“Kita semua mendoakan saudara-saudara kita di Palestina, agar selalu di beri kekuatan untuk terus berjuang,” harapnya.

Sementara Panglima Garda Al-Khairiyah Muhammad Ibrohim Aswadi, mengatakan dari Aksi di Cilegon ini pihaknya optimis ada dampak yang kuat berpengaruh baik untuk Palestina maupun Cilegon.

 

“Dari aksi Bela Palestina di Cilegon hari ini, dan hari ini juga hasil resolusi PBB juga memutuskan bahwa Yerusalem adalah wilayah Palestina. Dengan aksi ini kita berdo’a bersama untuk rakyat Palestina, yakinlah Allah mendengar do’a kita. Selain itu, semoga hikmah hari ini kita bisa me.perkuat ukhuwah Islamiayah di Cilegon.” Tegasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close