BERITA TERKINICILEGONPENDIDIKAN

Lakukan Kaderisasi, Nama Erick Rebi’in Akan Diusung Jadi Ketua GP Ansor Cilegon

CILEGON-Salah satu anggota DPRD Kota Cilegon Erick Rebi’in, digadang-gadang akan diusung menjadi Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon dalam waktu dekat ini. Hal ini diketahui pada saat organisasi otonom Nahdlotul Ulama tersebut mengadakan kaderisasi di Ponpes Al-Insan Krotek, Cibeber Jum’at (22/12/2017) sore.

 

Agenda Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ke- II yang digelar dari tanggal 22-24 Desember 2017 tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua PCNU Cilegon KH. Hifdullah, hadir juga Ketua GP Ansor Banten Ahmad Nuri serta Ketua KNPI Kota Cilegon Samhudi dan Toni.

 

Plt Ketua GP Ansor Didik Aribowo mengatakan, dalam Diklat ini diikuti oleh 91 peserta dari 8 kecamatan se Kota Cilegon yang diharapkan bisa menjadi kader yang berwawasan keagamaan serta wawasan kebangsaan.

 

“Rencananya pengkaderan ini diikuti oleh 91 peserta dari 8 Kecamatan di Kota Cilegon. Harapan kita dengan pengkaderan ini membekali wawasan keagamaan dan kebangsaan agar menjadi pemuda NU sebagai garda terdepan dalam membangun bangsa,” katanya.

 

Sementara Tokoh pemuda GP Ansor Kota Cilegon Asep Awaludin menyatakakan, pihaknya sebagai badan otomom dari Nahdatul Ulama dengan kegiatan kaderisasi ini, GP Ansor Cilegon agar lebih aktif menghidupkan oraganisasi yang dikatakannya sudah lama vakum.

 

“Ansor ini badan otonomnya Nahdlotul Ulama, di

Cilegon ini kadernya banyak, seperti semut nyebar dimana-mana. Tapi kita sudah lama vakum, maka dengan pengkaderan ini kita bangun silaturahim pemuda Ansor dimana kegiatan kali ini dimuati materi keAnsoran, keBanseran, ke-NU-an, wawasan kebangsaan, amaliah dan tradisi NU, Aswaja. Intinya kita tanamkan pondasi dasar, untuk menguatkan Agama dan menjaga NKRI,” terangnya.

 

Diketahuinya Nama Erick Rebi’in yang menjabat Wakil Komisi II di DPRD Cilegon ini diusung menjadi Ketua umum GP. Ansor saat disinggung kevakuman GP Ansor Cilegon. Asep menyebut Erick Rebi’in

sebagai figur yang tepat dan memiliki kepedulian yang akan diusung untuk menjadi ketua umum GP Ansor Cilegon kedepan.

 

“Jadi selama ini kita vakum, dengan Diklat ini dari bawah kita akan kembali Gerakan Pemuda Ansor. ┬áTapi kita perlu pemimpin yang tepat, ketua saat inikan hanya sementara ditunjuk oleh Ansor Provinsi, dan orang Serang, kan harus orang Cilegon. Maka dalam waktu dekat ini akan kita usung pak Erick Rebi’in. Selama ini kepeduliannya luar biasa, sudah banyak kontribusinya dari mulai Hari Santri dan sebagainya. Ya secepatnya lah.” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close