BERITA TERKINISERANGWISATA

Curug di Padarincang ini Mulai Ramai Dikunjungi

SERANG- Selain kawasan pantai Anyer, Kabupaten Serang memang kaya akan tempat wisata. Dari mulai wisata alam pegunungan hingga religi, Serang seakan punya segalanya. Yang beberapa diantaranya  kerap memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

 

Seperti salah satu tempat wisata Curug Cikotak. Curug atau Air terjun yang terletak di Kampung Cikotak, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang ini memang terbilang unik. Sesuai dengan namanya Cikotak, Curug ini menyesuaikan dengan nama lokasi Kampung

 

 

Untuk sampai ke lokasi wisata ini anda bisa menempuhnya sekitar 1 jam dari pusat Kota Serang dengan menyusuri ruas jalan Palka (Palima-Cinangka). Letaknya tidak jauh dari Pasar Padarincang. Sesampainya disana kita tinggal masuk menyusuri jalan kecil, ada plang penunjuk arah sebelum kita masuk ke lokasi.

 

Jalannya masih berupa tanah dilapisi batuan kecil ini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat. Sebelum sampai di lokasi, kita bisa memarkirkan kendaraan di sana.

 

Namun ada tiket yang ditebus dengan mahar Rp. 10.000 per kendaraan dan Rp. 5.000 per orang. Dari tempat parkir itu, kita hanya butuh waktu sekitar 20 menit berjalan kaki menyusuri perkampungan. Jalan yang menanjak dan menurun pun diwarnai gemericik aliran air sungai.

Airnya jernih, tampak bebatuan di sepanjang badan sungainya. Walau tidak berbahaya, tapi usahakan kita tetap safety untuk melintasinya.

 

Perjalanan yang cukup melelahkan itu pun akan terbayar ketika kita sampai di curug. Air yang mengalir jernih dan suasana yang asri membuat kepenatan hilang seketika. Kita bisa mandi atau sekedar berfoto ria di tempat tersebut. Jangan khawatir kelaparan, sebab disana pun jika sekedar penjual mie instan dan minuman sudah tersedia.

Seorang pedagang di Curug Cikotak, Muanah mengatakan, tempat tersebut mulai ramai sekitar 4 tahun lalu.

 

Sebelumnya curug itu hanya diketahui oleh warga sekitar saja. Namun kemudian melihat potensi yang ada para pemuda di desa mulai memaksimalkannya.

“4 tahunan kebelakang lah ramainya,” ujar Muanah, Senin (25/12/2017).

 

Ia mengatakan, setiap hari ada saja wisatawan yang datang ke Cikotak. Namun jumlah kunjungan ter ramai biasa terjadi saat akhir pekan atau liburan. Mereka yang datang ke sana bukan hanya dari Padarincang namun dari luar, bahkan ada juga yang dari luar Serang.

 

“Anak anak sekolah biasanya pada kesini, mereka foto-foto, ada yang berenang juga,” katanya.

 

Menurut dia, berdasarkan pengalaman tahun tahun belakangan, moment tahun baru biasanya banyak dimanfaatkan wisatawan untuk datang kesana. Bahkan saat tahun baru biasanya di areal curug tersebut menjadi ramai sekali.

 

“Kalau disini sampai jam 5 sore. Kalau malam mah enggak ada,” tuturnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close