BERITA TERKINICILEGONNASIONALPENDIDIKAN

PWRI Akan Bangun Sekolah Ilmu Jurnalistik

CILEGON- Untuk membekali keilmuan kepada wartawan dalam menghadapi perkembangan zaman,  Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Berencana membangun Sekolah Ilmu Jurnalistik.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekjen DPP PWRI Zulfikar Taher, dalam penyampaian materi workshop kepada pengurus DPC PWRI Kota Cilegon, di gedung serbaguna Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon, Rabu (27/12/17)

 

Sudah selaykanya seorang wartawan tidak cukup dengan bekal sekolah pada umumnya, akan lebih baik jika wartawan terus belajar dan menggali potensinya. Dan untuk menunjangnya, untuk itu PWRI akan memfasilitasinya dengan berencana membangun Sekolah Tinggi Ilmu Jurnalistik yang akan dirintis dibeberapa daerah.

 

“Ilmu jurnalistik itu terus berkembang seiring pertumbuhan zaman, dan wartawan harus terus belajar dan menggali, untuk itu PWRI akan berencana bikin Sekolah Tinggi Ilmu Jurnalistik,” kata Zulfikar

 

Ia juga menerangkan akan rencana pembangunan sekolah yang akan mulai dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

 

“Mudah-mudahan pada musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PWRI pada bulan Mei 2018 mendatang bentuk fisik sekolahan sudah jadi sekolah tersebut,” jelasnya.

 

Zulfikar juga akan mengupayakan dengan bertahap akan membangun sekolah tersebut di setiap Provinsi di Indonesia.

 

“Rencananya disetiap provinsi ada sekolah tinggi tersebut, mengenai nama sekolah kita masih musyawarahkan, tapi nama PWRI tetap akan ada di nama sekolah yang nantinya di buka untuk umum.” Tandasnya. (Red)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close