BERITA TERKINICILEGONOLAH RAGA

Pasca Ditinggal Iman Ariyadi, Nasib Cilegon United Memprihatinkan

CILEGON, PetaBanten- Sungguh memprihatinkan kondisi Cilegon United Foot Ball Club (CUFC), pasca ditinggal pembinanya Walikota Cilegon non-aktif TB. Iman Ariyadi. Banyak pihak menilai, CUFC kedepan terkesan tidak jelas.

 

Apalagi tanggapan Pemkot Cilegon saat ini yang seakan tidak lagi memberikan dukungan penuh terhadap kesebelasan kebanggaan masyarakat Cilegon ini. Padahal sebelumnya, dukungan penuh Pemkot Cilegon sangat jelas terlihat dari sering dihadirinya para pejabat Pemkot Cilegon sampai ASN yang diwajibkan hadir untuk mendukung CUFC ketika bertanding di kandangnya.

 

Keprihatinan ini didasari dari banyaknya spanduk bertebaran di sejumlah titik jalur protokol yang berisi aspirasi supporter CUFC yang ingin didukung oleh Pemkot Cilegon.

 

Ditambah pernyataan Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, yang ketika dimintai tanggapannya justru memberikan pernyataan yang tidak sebagaimana TB Iman Ariyadi.

 

“Sekarang Pemkot tak lagi berada di depan untuk mendukung CUFC. Karena dalam aturan, Pemkot memang seharusnya tidak berada di depan untuk memberikan sponsor maupun bantuan anggaran,” katanya, kepada wartawan.

 

Edy beralasan karena CUFC adalah sebuah badan usaha yang seharusnya bisa mandiri. Sedangkan menurutnya Pemkot Cilegon hanya sebatas melakukan pembinaan.

 

“Aturanya kan seperti itu. Pemkot hanya sebagai pembina, bokan sponsor penuh. Sekarang managemen CU siapa, Yudi kan. Seharusnya managemen bisa mengerakan marketing untuk mencari sumber dana dalam keberlangsungan CUFC. Tidak boleh lagi Pemkot ikut campur, itu menyalahi aturan,” katanya.

 

Sementara itu, Kordinator Vulcano Amin Hidayat, menyayangkan komentar Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi tersebut. Amin menilai CUFC juga layak dianggap sebagai salah satu aset terbaik Pemkot Cilegon.

 

“Saya kira sikap yang diperlihatkan Pak Plt salah. Semestinya, Pemkot harus menjaga CUFC layaknya aset Pemkot Cilegon. Kami juga akan menghadap Pak Plt (Plt Wali Kota Cilegon).” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close