BERITA TERKINIPOLITIKSERANG

Dua Bakal Paslon Pilkada Kota Serang Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

SERANG, PetaBanten.com – Pasanagan Agus Irawan- Saeful Bahri dan Sigit Suwitarto-Rd Wildan Ardisasmita, dua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang dari jalur perseorangan dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan minimal di Pilkada Kota Serang 2018.

 

Setelah dilakukan verifikasi faktual dan rapat pleno rekapitulasi hasil dukungan perseoranagn, ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan pihaknya hanya mendapati satu bakal Pasangan Calon (Paslon) yang memenuhi syarat dukungan KTP, yakni Paslon Syamsul Hidayat – Rahman, dengan jumlah 41.492 dukungan.

 

“Sedangkan dua Paslon lainnya Sigit Suwitarto-Rd Wildan Ardisasmita, setelah pelno mendapat dukungan 13.649 dan pasangan Agus Irawan-Samsul Bahri jumlah yang memenuhi syarat 9.468 dukungan, sementara syarat minimal dukungan sebanyak 37.800 KTP, jadi kedua bakal pasangan calon itu tidak memenuhi syarat,” kata Heri setelah Rapat Pleno di Hotel Purikayana Kota Serang, Sabtu (30/12/2017).

 

Heri juga menjelaskan, jika kedua bakal Paslon tersebut masih diberi kesempatan untuk memperbaiki dukungannya dengan memberikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan kepada KPU Kota Serang dari tanggal 18 sampai 20 Januari 2018.

 

“Sementara untuk yang memenuhi syarat, secara otomatis mengikuti tahap berikutnya, yaitu pendaftaran dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2018,” terangnya.

 

Dan bilamana kedua bakal Paslon yang tidak memenuhi syarat tersebut dapat memperbaiki kekurangan dukungan. Maka akan diperbolehkan untuk mengikuti tahap pendaftaran ke KPU Kota Serang.

 

“8 Januari boleh mendaftar, karena memperbaiki dukungan, tapi nanti 12 Februari kan penetapan calon, di situlah nanti ditentukannya, apakah lolos dari bakal calon menjadi calon, atau tidak,” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close