BERITA TERKINIHUKRIMSERANG

Polisi Grebek Gudang Miras di Kota Serang

SERANG, PetaBanten- Kepolisian Resort Kota Serang (Polresta) mengamankan ribuan botol minuman keras dari dua gudang penyimpanan yang ada di Kota Serang pada Jumat (29/12/2017) malam.

Dalam penggerebekan tersebut, Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, untuk mempersempit peredaran miras di Kota Serang pada saat perayaan malam pergantian tahun. “Malam ini kita amankan dari dua gudang di wilayah Ranca Talas Taktakan sebanyak 11.983 botol dan 6.744 botol dari gudang di wilayah Cikepuh,” kata Komarudin, kepada wartawan.

Komarudin juga menjelaskan informasi yang diterima, peredaran Miras di Kota Serang terbilang sangat besar, sebab menurutnya, dalam kurun waktu satu minggu, kurang lebih 3000 botol Miras beredar di wilayah Kota Serang.

“Selain menciptakan suasana kondusif dalam perayaan malam pergantian tahun, operasi Cipta Kondisi (Cipkon) ini juga bertujuan memerangi peredaran miras di Kota Serang yang cukup tinggi,” terang Komar.

Pihaknya juga menegaskan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku usaha yang masih menjual Miras di wilayah hukum Kota Serang. “Dua gudang ini Pemiliknya sama yaitu (EZ). Dan menurut keterangannya gudang ini sudah ada mulai dari 2016, pemilik akan kita jerat dengan undang undang nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan dan Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan,” tegasnya.

Komarudin juga mengimbau kepada masyarakat Kota Serang agar tidak terlalu euforia pada saat pergantian malam tahun baru, sebab menurutnya, momentum tahun baru harus dijadikan bahan instrospeksi diri.

“Mari sama-sama jaga aktifitas tahun baru, mungkin bisa lebih hikmat kalau kita menjadikan momentum ini sebagai instrospeksi diri, tidak perlu berlebihan, pesta hura hura yang tidak bermanfaat.” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close