BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHAN

Pembangunan Alun-alun Cilegon Selalu Molor, Kapan Selesainya?

CILEGON, PetaBanten- Sampai dengan 1 hari terakhir dipenghujung tahun 2017, proyek pembangunan Alun-alun Kota Cilegon belum juga tampak selesai. Bila melihat banyaknya bidang pekerjaan yang belum terselesaikan, diperkirakan proyek yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Cilegon ini akan molor atau belum kelar hingga pergantian tahun.

 

Diketahui, sebelumnya PT. Pagar Alam Perkasa selaku kontraktor pelaksana proyek Alun-alun Kota Cilegon ini sudah molor dengan tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya hingga batas waktu yang ditentukan sesuai kontrak pekerjaan proyek yakni pada tanggal 7 Desember lalu.

 

Namun pihak pelaksana mengajukan permintaan tambahan waktu (addendum) kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cilegon selaku pemberi pekerjaan selama 14 hari. Dan hingga batas pemberian addendum yakni tanggal 21 Desember lalu, belum juga mampu menyelesaikan pekerjaannya alias molor lagi.

 

Setelah itu diberikan lagi kesempatan selama 6 hari yakni tanggal 22 hingga 27 Desember, dengan ketentuan diberi sanksi penalty sesuai capaian progress pekerjaan. Dan lagi-lagi hingga tanggal 27 kemarin kontraktor ini molor lagi karena belum bisa menyelesaikan infrastrukur alun-alun hingga hari ini 30 Desember.

 

Pantauan Petabanten.com, tampak sejumlah pekerja masih melakukan pemasangan conblok di sejumlah titik. Bahan-bahan material seperti pasir dan batako terlihat masih menumpuk di gerbang timur

 

Salah seorang pekerja, Jupri mengatakan, sedang mengejar waktu untuk penyelesaian pekerjaan sampai dilembur.

 

“Ini sedang dikebut, kita disuruh bos kerja siang sampe larut malam. Ya katanya sih tahun ini harus selesai, tapi kayaknya sih belum pak. Bos, gak tahu kemana,” katanya Sabtu (30/12/2017) malam

 

Saat hendak dikonfirmasi, mandor dan mangemen dari kontraktor tampak tidak sedang berada dilokasi proyek. Begitu pula dengan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkot Cilegon Ahmad Aziz Setia hingga kini belum bisa dikonfirmasi. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close