BERITA TERKINICILEGONPENDIDIKAN

Rumah Peradaban Banten Adakan Permainan Anak-anak Diprogram Penutup Tahun 2017

CILEGON, PetaBanten- Dalam rangka menutup kegiatan akhir tahun 2017, komunitas Rumah Peradaban Banten (RPB) menyelenggarakan kegiatan mendongeng. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat RPB di Lingkungan Kubangwelut, Kelurahan Banjarnegara Ciwandan, pada Minggu (31/12/2017).

Dalam acara yang merupakan program penutup rangkaian kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh RPB selama tahun 2017.

Saat ditemui, pimpinan RPB Huluful Fahmi mengatakan, menutup semester RPB ini dengan kegiatan permainan dan hiburan yang melibatkan anak didik yang mengikuti kelas bahasa Inggris.

“Kita isi dengan pembagian peringkat kelas terbaik yang diikuti dengan pemberian hadiah bagi yang berprestasi,” terang Huluful Fahmi, kepada wartawan.

Dalam pelaksanaannya, RPB juga menghadirkan kakak-kakak dari komunitas mendongeng sebagai penghibur, yang diselingi dengan permainan-permainan bermuatan edukasi yang menggembirakan para peserta.

“Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak-anak binaan RPB dari empat kelas mengajar yang tersebar di berbagai kelurahan sekitar,” ujarnya

Menurutnya, dalam kegiatan kelas mendongeng ini diikuti ratusan anak-anak dari kelas mengajar di beberapa Lingkungan seperti Kubang welut, Penauan, Temugiring, dan Banjarnegara yang bekerjasama dengan beberapa pihak.

“Kegiatan kelas mendongeng ini, dibantu dengan relawan dari RPB, juga dibantu oleh Karang Taruna Samang Raya, voulenteer yang tiap minggu membantu mengajar bahasa Inggris dari PT Krakatau Posco.” Jelasnya. (Red)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close