BERITA TERKINICILEGONRELIGI

Sambut Tahun Baru 2018 Garda Al-Khairiyah Selenggarakan Kegiatan Keagamaan

CILEGON, PetaBanten.com- DPP Garda Al-Khairiyah menyambut pergantian malam tahun 2017 ke 2018, mengajak ratusan warga dan santri dengan serangkaian kegiatan keagamaan yang berlokasi di halaman Masjid Al-Fattah, Link. Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan Minggu (31/12/2017) malam hingga Senin (01/01/2018) dinihari.

 

Acara keagamaam dipenghujung tahun 2017 hingga awal tahun 2018 ini digagas oleh DPP Garda Al-Khairiyah. Yang diawali dengan Shalawatan yang diiringi oleh musik Marawis dan Hadroh yang dipimpin langsung oleh Hasidi, ketua Himpunan Musik Marawis Indonesia (Himmi) Kota Cilegon.

 

Beranjak keacara berikutnya, acara santunan kepada puluhan anak yatim piatu, janda tua dan dhuafa yang berada di Kubangsari dan sekitarnya dari PT Cigading Selaras Solutions. Kemudian disela acara penggalangan donasi untuk Palestina. Dan diacara puncaknya menggelar Marhaban Cidahu, yang berlangsung berjam-jam hingga melewati pergantian tahun. Ada pemandangan yang kontras terlihat, tepatnya pukul 00.00 WIB ketika diudara kawasan sekitarnya banyak suara kembang api bersautan, acara Marhaban Cidahu terus saja berjalan dengan khusuk menyemarakan Kalimat Toyibah.

“Dalam acara ini kita bekerjasama dengan DKM Masjid Al-Fattah, Ketua RT/RW, Ikatan Pemuda Pintu Air, beberapa Pondok Pesantern dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah donasi untuk Palestina sudah terkumpul Rp. 5,3 juta dari masyarakat Pintu Air dan pelaku usaha di Kubangsari. Dengan Marawis dan Hadroh ini kiya mengajak masyarakat lebih menyukai Shalawat dengan musik agar indah,” kata M. Ibrohim Aswadi, panglima DPP Garda Al-Khairiyah kepada faktabanten.co.id Senin (01/01/2018) dinihari.

Aktivis Lingkungan yang juga pengusaha lokal asli Ciwandan yang rajin mengadakan kegiatan keagamaan ini berharap, pada acara pergantian tahun Masehi yang diselenggarakannya ini banyak manfaat buat masyarakat. Mulai dari memberi edukasi yang baik khususnya terhadap generasi muda.

 

“Kita sengaja mengadakan acara ini untuk mengajak anak-anak, remaja, pemuda dan segenap warga mengisi tahun baru ini dengan kegiatan positif yang penuh berkah seperti sholawat dan marhaban cidahu yang merupakan agenda bulanan kita,” terangnya.

 

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Bobi ini juga berharap dengan acara yang dilaksanakan secara berjama’ah yanh mendo’akan umat muslim diseluruh dunia ini diridhoi oleh Allah SWT.

 

“Semoga dengan acara malam ini bisa membangun ghoiroh ummat mengajak kebersamaan untuk memperkokoh kegiatan keagamaan yang bernilai. Dan dalam acara ini dengan berdo’a berharap ridho Allah SWT, untuk ummat Islam di seluruh dunia khususnya di Indonesia dan Palestina. Dan harapannya tahun ini kita bisa lebih baik lagi.” Harapnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close