BERITA TERKINIWISATA

Wisatawan yang Liburan Tahun Baru ke Pantai anyer Berkurang, Pendapatan Pedagang pun Ikut Menurun

SERANG, PetaBanten– Seiring dengan jumlah pengunjung wisatawan ke Pantai Anyer pada liburan Tahun Baru 2018 yang mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini berdampak pada pendapatan para pedagang di kawasan wisata tersebut yang juga ikut mengalami penurunan.

 

Sebelumnya diketahui, berkurangnya kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer ini diperkirakan dikarenakan merebaknya isu di media yang menyoroti keluhan warga akan mahalnya tiket masuk dan tarif fasilitas seperti saung dan tikar. Selain itu, adanya kabar dari BMKG yang memprediksi pada malam tahun baru akan turun hujan di kawasan Anyer.

 

Seperti dikatakan Amri, salah seorang pedagang minuman di Pantai Cibeurem Anyer, ia mangaku pendapatannya tahun ini mengalami penurunan yang sangat signifikan.

 

“Tahun baru sekarang mah kurang ramai pengunjungnya, gak kaya tahun lalu yang memenuhi pantai. Kalau tahun kemarin jualan untung sampai Rp. 400 ribu; perhari. sekarang mah dapatin Rp200 ribu saja sudah bagus banget,” kata Amri, Selasa (02/01/2018) siang.

 

Selain itu, Amri juga menjelaskan faktor lain yang membuat dagangannya berkurang karena banyaknya para wisatawan di pantai tersebut yang membawa makanan dari luar, sehingga tidak berbelanja di lokasi wisata.

 

“Sekarang mah pengunjungnya pada bawa makanan dari luar, jadi pada enggak beli ke kita. Keliatan sih di pantai banyak plastik dan botol kopi dari Indomaret dan Alfamart.” Jelasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close