BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHAN

Pasca Libur, Ribuan PNS Cilegon Mangkir di Hari Kerja Pertama Tahun 2018

CILEGON, PetaBanten- Pasca libur Tahun Baru atau hari pertama kerja di tahun 2018, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Selasa (02/01/2017), tidak masuk kerja.

 

Tercatat oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cilegon, sebanyak 1.432 ASN didapati mangkir agau tidak masuk kerja.  Ketidakhadiran para ASN ada yang beralasan sakit, izin dan bahkan banyak diantaranya yang tidak disertai surat keterangan sama sekali.

 

Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin menyatakan akan berlaku tegas terhadap para ASN yang membolos. Apalagi hal ini sudah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwal) tentang disiplin pegawai.

 

“Sudah tentu bilamana memang ada ASN yang tidak kerja tanpa surat keterangan apapun, kami akan tindak tegas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Mahmudin berharap adanya bentuk pembinaan dari masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait prilaku indisiplioner para ASN di lingkungan dinas mereka.

 

“Hal seperti ini jangan sepenuhnya diserahkan kepada BKPP. Sebab, sebetulnya yang paling bertanggung jawab itu, adalah kelala OPD,” jelasnya.

 

Sebelumnya, pada Selasa pagi Pemkot Cilegon melaksanakan apel bersama di Lapangan Upacara Pemkot Cilegon. Namun sebaliknya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya malah mengapresiasi pegawai Pemkot Cilegon yang sudah bekerja keras dalam melayani masyarakat.

 

“Saya sangat berterima kasih atas kerja keras para pegawai kami yang secara langsung ditugaskan di lapangan dan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pergantian tahun kemarin di Kota Cilegon.” Kata Edy. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close