BERITA TERKINICILEGONINDUSTRI

Seleksi Ketua CCSR Cilegon Dituntut Transparan

CILEGON, PetaBanten – Masa kepengurusan lembaga sosial Cilegon Coorporate Social Responsiblity (CCSR) Kota Cilegon yang sudah habis masa priodesasinya di awal tahun 2018 ini, dan berencana akan dilakukan rekruitmen pada bulan ini dituntut dilaksanakan secara terbuka.

 

Sebagaimana diungkapkan Panglima DPP Garda Al-Khairiyah Muhammad Ibrohim Aswadi, SH yang menuntut pihak Panitia Seleksi (Pansel) ketua CCSR ini berjalan terbuka seluas-luasnya.

 

“Menurut hemat saya, Tim seleksi seyogyanya membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada siapapun wong Cilegon untuk mendaftarkan dirinya di lembaga tersebut secara terbuka dan transparan. Kalau bisa nanti yang terpilih harus dari kalangan Independen yang terlepas dari kepentingan politis” kata Ibrohim, kepada PetaBanten.com Rabu (03/02/2017).

 

Ia juga berharap bisa terciptanya organisasi yang kredible sehingga mampu mendorong pihak Industri menyalurkan CSR nya melalui wadah CCSR.

 

“Semoga kedepan lembaga CCSR Kota Cilegon dapat di managrial dengan lebih baik oleh crew baru yang lebih melebarkan kembali sayap capaian penghimpunan dana CSR dari seluruh industri yang berjubel di Cilegon secara menyeluruh, baik dari kalangan industri BUMD, BUMN, Swasta atau Asing,” harapnya.

 

Secara tegas Ibrohim menuntut pihak Pansel CCSR ini agar bersikap profesional untuk memantapkan kinerja lembaga yang berpayung hukum Peraturan Walikota (Perwal) No. 3 Tahun 2011 dan diperkuat Peraturan Daerah (Perda) No. 10 Tahun 2012 ini.

 

“Saya berharap Tim Seleksi untuk bersikap profesional. Karena ketua CCSR harus dari independent yang mampu memanage program pendistribusian bantuan CSR bagi sosial kemasyarakatan, bantuan pendanaan, pendampingan supaya dapat berjalan secara merata disetiap claster-claster Kampung yang ada di Kota Cilegon ini,” tegas Ibrohim.

 

Untuk itu, pihaknya mendorong pihak Pansel untuk jeli memilih ketua CCSR yang layak menahkodai lembaga daerah tersebut.

 

“Dan kedepan lembaga CCSR Kota Cilegon ini memerlukan Leadership yang mumpuni yang mampu membangun komunikasi keseluruh steakholder, ┬ábaik itu industri, pemerintah, tokoh dan masyarakat. Agar capaian program CSR nya bisa lebih luas keseluruh wilayah Kota Cilegon dengan potensi dana CSR dari ribuan industri yang ada di wilayah ini,” tegasnya.

 

Selain itu, Ibrohim menghimbau kepada semua pelaku usaha untuk menyalurkan CSR nya dengan baik melalui CCSR.

 

“Dan sudah saatnya, semua pelaku Industri harus bahu membahu didalam lembaga CCSR Kota Cilegon dan harus menyisihkan kewajiban dana CSR nya untuk masyarakat Cilegon.” Himbaunya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close