BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHAN

Terkait Indisipliner ASN, DPRD Cilegon Akan Panggil Kepala BKPP

CILEGON, PetaBanten- Dampak dari banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cilegon yang mangkir kerja di hari pertama (2/1/2018) lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menyoroti sikap indisipliner ASN Cilegon itu.

 

Sebelumnya diketahui, jumlah ASN yang tidak masuk di hari pertama yang terdata Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Cilegon sebanyak 1.432 ASN yang tidak hadir dengan berbagai macam alasan.

 

Menyikapi hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon berencana memanggil BKPP Kota Cilegon dalam waktu dekat ini.

 

Seperti dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, pihaknya akan meminta Komisi I DPRD Cilegon mempertanyakan tingkat disiplin para pegawai kepada BKPP Cilegon.

 

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan Komisi I. Seharusnya BKPP memiliki kewenangan penuh terhadap ASN,” katanya.

 

Politikus senior Partai Golkar ini juga mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) dan Plt Walikota Cilegon untuk tegas terhadap para oknum ASN.

 

“Sekda dan Plt Walikota juga harus tegas. Mereka kan pembina para pegawai, jangan sampai ASN lupa dengan tupoksinya melayani masyarakat.” Tegasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close