BERITA TERKINICILEGONPERISTIWA

Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Cilegon Kembali Makan Korban

CILEGON- Banyaknya Perlintasan Kereta Api yang tanpa palang pintu di Kota Cilegon sering menyebabkan terjadinya kecelakaan. Seperti yang menimpa minibus jenis Carry warna merah dengan Nopol A 8739 VL di Link. Sukmajaya Rel, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang Sabtu (6/1/2018) malam sekitar pukul 22.40 WIB.

 

Body depan mobil milik Nanden, warga Link. Ketileng, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon itu ringsek akibat keserempet Kerata Barang dari arah Jakarta menuju kawasan industri Cilehon yang sedang melintas.

 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemiliknya tampak masih syok akibat musibah yang baru menimpanya tersebut.

 

“Saya tahu mau ada kereta lewat, tadi sih sudah ngerem topi mobilnya nyelonong aja. Untung saya langsung turun dari mobil, dan keserempet depannya itu sampai ringsek,” ujar Nenden, saat ditemui wartawan beberapa saat usai kejadian.

 

Seringnya kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu yang banyak terdapat di Kota Cilegon ini disayangkan oleh Anis, warga setempat.

 

“Dari dulu kenapa tidak dipasang-pasang palangnya. Inikan bahaya sekali bagi warga. Untung tadi sopirnya langsung keluar mobil,” keluhnya.

 

Anis juga berharap ada keseriusan dari pemerintah, baik itu Pemkot Cilegon dan BUMN PT. Kereta Api Indonesia Persero untuk segera memasang palang pintu di perlintasan-perlintasan yang ada di Kota Cilegon.

 

“Bukan hanya disini saja, di Seneja, Ramanuju kesana yang tidak ada palangnya. Ini kan membahayakan warga, Saya minta entahlah itu Pemkot Cilegon maupun PT KAI untuk segera memasang palang pintu. Kasihan warga, sudah sering kendaraan yang ketabrak kereta begini.” Tandasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close