BERITA TERKINICILEGON

Prospek Budidaya Mangga Simana Lagi di Cilegon Sangat Menggiurkan 

JENIS varietas buah mangga yang ditanam di Indonesia cukup beragam, dari yang kualitas lokal maupun varietas impor banyak dijumpai di Indonesia ini. Apabila dikembangkan lebih lanjut baik dikawinkan silang antara mangga satu dengan varietas mangga yang lain, juga bisa memunculkan jenis varietas mangga baru. Seperti halnya di Kota Cilegon beberapa varietas mangga mampu tumbuh subur di halaman rumah-rumah warga.

 

Salah satu jenis mangga yang saat ini banyak ditanam warga yaitu mangga mana lagi. Buah ini banyak dijumpai di kawasan pedesaan maupun perkotaan. Mangga ini cukup memiliki keunikan tersendiri dari bentuknya. Selain kekhasan dari rasa dan aromanya, perawatan pohon mangga mana lagi ini sangat mudah, banyak warga yang mencangkoknya dan cukup menyiramnya dengan rutin pada saat awal tanam cangkokan.

 

Masyarakat Cilegon lebih mengenal mangga ini dengan sebutan mangga mana lagi. Di pasar tradisional, modern hingga pasar pariwisata mangga yang satu ini cenderung memiliki nilai jual tinggi di pasaran. Karena itu, mangga jenis ini sudah banyak yang mulai membudidayakannya karena peluang bisnisnya dipandang menjanjikan.

 

Maka, ada baiknya jangan sekedar ditanam dihalaman rumah. Bagi warga yang memiliki lahan tidur baik itu pekarangan atau kebun, cobalah lebih banyak menanam mangga jenis ini. Karena kalau serang musim berbuah, sebelum kita memanennya biasanya sudah ada pembeli yang datang untuk membeli dengan sistem borongan dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah perpohonnya tergantung lebat tidaknya pohon berbuah.

 

Menggiurkan bukan, semoga tulisan ini menginspirasi anda untuk menyempatkan waktu menanam pohon mangga mana lagi ini. Selain karya kita bisa menghijaukan alam, pohon yang kita tanam ini juga mampu menurangi pemanasan global karena mampu menyerap H2o udara kotor. Apalagi pohon yang produktif dan berharga. Selamat mencoba…!

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close