BERITA TERKINISERANG

14 Tahun Pria Lumpuh Tinggal di Gubuk Kumuh Jawilan Banten 

SERANG, Petabanten.com – Dari hasil sumber yang diterima  Tim Media  petabanten.com dilapangan, yakni warga bernama Asmir berlokasi di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten.(08/01/’18).

Dan warga tersebut sudah hampir 14 tahun menderita penyakit lumpuh. Dan dirinya tidak lagi bisa bebas bergerak organ kakinya seperti layaknya orang seusianya untuk bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Bahkan yang lebih memprihatinkan, tubuh ringkih Asmir kini hanya bisa berdiam diri saja di dalam gubuk kecil yang terlihat kasat mata sungguh sangat tidak layak dan tampak kumuh. Ia hanya bisa duduk atau tertidur di gubuk berbilik bambu yang lebih tepatnya berada persis di belakang rumah orangtuanya. Saat musim hujan, air pun menembus atap gubuknya yang seluruhnya memang bocor.

Sementara Umiyati (66), ibu Asmir menerangkan, kata dia bila anaknya menderita penyakit lumpuh sekitar tahun 2004, dikala itu Asmir masih bekerja di salah satu pabrik yang berada di Jawilan, terangnya.

 

Masih kata Umiyati, melihat anaknya sedang berjalan tertatih-tatih. Kaki anaknya tampak pincang saat berjalan. Bahkan keesokan harinya, Asmir tiba-tiba tidak sanggup lagi untuk berjalan. Dan pihak keluarga sudah berupaya untuk berusaha mengobati Asmir dengan berobat ke rumah sakit di Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Akan tetapi Pengobatan alternatif pun sudah dilakukan, namun tetap kondisi Asmir tak kunjung membaik, ujarnya.

 

Diakhir paparannya, Ibunda Asmir mengatakan, harap besar sudah berobat ke Rangkas, dukun, untuk upaya  ingin agar putranya dapat sembuh, namun belum berhasil upayanya, semoga para Instansi Terkait bisa membantu terhadap puteranya , harapan dirinya,  kata Umiyati kepada awak media saat ditemui di kediamannya daerahJawilan, (Gun)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close