BERITA TERKINICILEGON

Kodim 0623/Cilegon Hadiri Acara Rapat  Pelaksanaan Latsitarda Nusantara 2018 Pemkot Cilegon

CILEGON, Petabanten.com – Pemerintah Kota Cilegon menggelar rapat di Ruang rapat Walikota Cilegon terkait Provinsi Banten dipilih menjadi tempat lokasi pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-38 Tahun 2018. Pasalnya, dengan geografis Provinsi paling barat di Pulau Jawa yang dinilai memiliki letak yang strategis dan sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta.

Sementara Kasdim 0623 Cilegon menerangkan, kata dia bila Keberadaan Wilayah laut yang juga strategis  berada di jalur pelayaran internasional, dan beberapa pertimbangan lainnya, sehingga kami menilai sangat cocok adanya penyelenggaraan pelaksanaan Latsitarda, kata Kasdim 0623/Cilegon Mayor Inf. Dudi Dwiriyadi, Senin (8/1/2017).

 

Masih paparan nya, Latsitarda, menurut Mayor Infanteri Dudi Dwiriyadi , program ini merupakan salah satu kurikulum tahunan pendidikan di Akademi TNI terintegrasi yang bertujuan sebagai ranah pembekalan dalam menanamkan arti penting sebuah pengabdian kpd mayarakat secara langsung dilapangan bagi para Taruna Akademi TNI serta untuk menciptakan Karakter, daya juang, dedikasi, loyalitas dan daya tangkal serta meningkatkan potensi kinerja menuju profesionalitas yang solid, terpadu, manunggal demi kepentingan Bangsa & Negara, tegasnya.

 

Pada akhirnya, kegiatan ini melibatkan 1000 (Seribu orang) peserta Latsitarda Nusantara yang datang ke Tanah Para Jawara sebagai langkah awal pengabdian untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Rakyat melalui implementasi disiplin ilmu yang diperoleh bersinergi dengan program pemerintah. Dan Kegiatan ini juga melibatkan Taruna Akmil, Akpol, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara dan Praja IPDN serta mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi Lokal Manunggal dengan Masyarakat setempat.

 

Adapun pembagian sistem pelibatan peserta Latsitarda Nusantara terbagi di 4 ( empat) Wilayah Se Prov. Banten yaitu Kab. Serang, Kab. Lebak, Kab. Pandeglang dan Kota Cilegon dimana masing-masing wilayah akan mendapatkan Sejumlah 250 Orang Peserta Latsitarda Nusantara 2018 tersebut.

 

Jadi ini semacam KKM (kuliah kerja mahasiswa), namun pelaksanaannya terintegrasi secara menyeluruh dari berbagai komponen Generasi Muda Bangsa di berbagai wilayah dgn keanekaragaman latar belakang budaya, adat istiadat dll. Dengan kata lain *terintegrasi nya peran para Generasi Muda penerus Bangsa dalam pola aksi kerja nyata dalam pembangunan*, untuk membantu program Pemerintah di wilayah Provinsi Banten termasuk di Wilayah Kota Cilegon, Terangnya.

 

Diakhir Uraian di acara tersebut Mayor Inf  Dudi Dwiriyadi menambahkan, dalam program Latsitarda Nusantara ke XXXVIII Thn 2018, para peserta akan membantu pelaksanaan program-program pembangunan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat baik yang berupa program pembangunan fisik dan nonfisik maupun yang bersifat administrasi dan program tambahan lainnya seperti gelar bhakti sosial melalui Pengobatan Gratis dan Khitan Massal dan lain-lain sesuai skala prioritas & urgensitas di wilayah masing-masing. (Gun).

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close