BERITA TERKINICILEGON

Banyak Sampah Menumpuk di Pasar Blok F

CILEGON- Sebagai pasar dengan konsep modern, miris rasanya kalau Pasar Blok F yang baru selesai dibangun sekitar setahun yang lalu ini sudah banyak sampah yang menumpuk di halaman samping pasar tersebut.

 

Tampak tumpukan sampah yang menumpuk tersebut tercecer hingga ke pinggir jalan dan menimbulkan bau tak sedap.

 

Jupri, salah satu pedagang yang kedapatan sedang membuang sampah mengakui kalau tumpukan sampah itu didominasi sampah dari pedagang di Pasar Blok F. Walau begitu ia berdalih karena sudah membayar retribusi kepada petugas.

 

“Iya sih pedagang pasar yang membuang disitu mas, habis di bak kontainer yang di pojok sana sudah penuh sih. Kita sudah bayar kok, tapi ada juga sih mas warga yang buang sampah disini,” ujarnya.

 

Ia juga menyayangkan kelambanan petugas kebersihan mengangkut sampah-sampah yang menumpuk itu.

 

“Petugas kebersihannya lambat ngangkutnya itu. Harusnya pemerintah tanggap dan saling koordinasi mengatasi sampah disini, warga juga harus punya kesadaran akan sampah,” ucapnya.

 

Petugas kebersihan Pasar Blok F Madsuki, saat dikonfirmasi pihaknya beralasan lambat mengangkut sampah tersebut karena kekurangan personil. Padahal ia sudah mengajukan untuk penambahan.

 

“Ya kita kan cuma berdua kang, kita sudah mengajukan dalam rapat tapi belum ditambah personil kebersihannya. Ya empat oranglah. Yang di bak kontainer juga masih penuh nunggu diangkut sama orang Dinas dulu.” Terangnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close