BERITA TERKINICILEGONINDUSTRI

PT Dover Tidak Hadiri Hearing di DPRD Cilegon, Warga Kecewa

CILEGON, PetaBanten- Pihak PT Dover tidak datang dalam pertemuan hearing untuk membahas ledakan yang terjadi di dalam area PT Dover Chemical pada Sabtu 16 Desember 2017 lalu yang berlokasi di Cikuasa Atas, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa (9/1/2018).

 

Pada pertemuan ini akhirnya hanya dihadiri oleh warga sekitar PT Dover, kemudian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, BPBD Kota Cilegon, Asda 3, dan anggota DPRD Kota Cilegon sebagai fasilitator pertemuan.

 

Dengan tidak hadirnya pihak PT Dover tersebut membuat warga geram. Bahkan warga menyebut pihak DLH Kota Cilegon sebagai instansi pemerintah telah berat sebelah dan memihak perusahaan itu dengan tidak lagi mementingkan kepentingan masyarakat.

 

“DLH Kota Cilegon sudah banyak kesalahannya. Dover sudah tidak lagi menganggap warga sekitar sebagai manusia. Keberadaan Plan B PT Dover saja warga tidak ada yang tahu,” ujar Dulatif, warga Kelurahan Gerem saat menyampaikan suaranya di ruang pertemuan yang berlangsung di aula gedung DPRD Kota Cilegon.

 

Ia mendesak Pemkot Cilegon berani bertindah tegas dengan menutup paksa PT Dover. Ia menuding perizinan Plan B PT Dover belum sempurna untuk memulai kegiatan produksi.

 

“Apakah diperbolehkan proye berlangsung tanpa terlebih dahulu perizinannya. Tutup PT Dover,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala DLH Kota Cilegon Ujang Iing mencoba meyakinkan warga yang datang bahwa pihaknya berada dalam posisi yang netral dan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat apalagi jika dalam posisi yang benar.

 

“Saat terjadinya ledakan pada 16 Desember itu pihak DLH turun kelokasi dan melakukan investigasi. Kita sudah menanyakan penyebabnya dengan humas dan satpam, tapi kita juga sama tidak diizinkan untuk melihat lokasinya secara langsung,” ucapnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close