BERITA TERKINICILEGON

Drainase Dangkal, Air Got Sering Meluap ke Jalan Perjuangan Kavling Blok D Cilegon

CILEGON- Selain menjadi daerah rawan banjir, air comberan dari solokan drainase di sisi Jalan Perjuangan di Link Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang yang sering meluap ke permukaan jalan dikeluhkan oleh warga.

 

Semakin dangkalnya drainase diduga menjadi penyebab kerap meluapnya air comberan tersebut ke permukaan jalan. Jalan yang menjadi pembatas wilayah Kecamatan Cilegon dengan Kecamatan Jombang ini kondisinya selalu becek akibat luapan air comberan tersebut.

 

“Air comberan meluap di jalan begitu kok dibiarkan saja. Ini sudah lama saya sering lewat jalan ini,” keluh Dede, warga yang biasa melintasi jalan itu Rabu (10/1/2018).

 

Sementara itu, Ketua RT 04/11 Link Blok D Rokal Barat Yudi Taufik mengatakan, faktor meluapnya air comberan itu karena  kondisi got terus mengalami pendangkalan.

 

“Itukan air dari Ciwaduk yang mengalir ke solokan ini, mungkin sudah semakin dangkal drainasenya,” kata Yudi.

 

Ia juga mengakui kalau pihaknya sudah mengusulkan ke pihak kelurahan akan kondisi yang terjadi. Namun belum ada realisasi hingga saat ini.

 

“Sudah sering saya usulkan ke kelurahan tapi belum ada realisasi. Saya juga kadang ajak warga gotong royong bersihkan drainase.” Tukasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close