BERITA TERKINICILEGON

Sampah Menumpuk di Kali Pasar Kranggot Cilegon

CILEGON, PetaBanten.com- Tumpukan sampah di  Kali Pasar Baru Kota Cilegon, Kelurahan Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Hal ini kerap terjadi usai turun hujan. Sampah yang menumpuk akibat tersumbat di atas permukaan air itu, sehingga baik para pedagang maupun warga sekitar merasa tidak nyaman.

 

Selain itu, sampah-sampah ini juga mengeluarkan bau yang tidak sedap. Salah seorang warga Sarip mengatakan, tumpukan sampah ini selain dari para pedagang ada juga yang dari warga sekitar.

 

“Paling banyak itu warga pedagang, warga juga ada sih yang ikut buang karena ada tempat pembuangan sampah. Bau banget,” katanya.

 

Dengan kondisi ini membuatnya merasa tidak nyaman saat melewati kawasan tersebut. Ia berharap persoalan sampah itu agar segera diselesaikan.

 

“Sampah sebanyak ini sih harusnya pemerintah yang membuangnya. Karena banyak sekali, harus pakai alat besar,” ujarnya.

 

Saat dikonfirmasi, kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Cilegon Ujang Iing mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon. Karena menurutnya, sampah di dalam saluran irigasi bukan kewenangan dinasnya.

 

“Perlu saya luruskan, jika ada sampah di dalam saluran irigasi, itu bukan tanggung jawab DLH, tapi Dinas PUTR. Kecuali kalau sampahnya di darat, barulah urusan kami. Makanya, kami akan koordinasi dulu dengan PUTR. Angkut sampahnya dari dalam saluran, setelah itu akan kami bawa ke tempat penampungan sampah.” Jelasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close