BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHAN

BPJS Kesehatan Teken Kerjasama Dengan Pemkot Cilegon

CILEGON – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Serang mengadakan pertemuan dengan pejabat Pemkot Cilegon di ruang rapat Walikota Cilegon untuk melakuan perjanjian kerja sama tentang kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemkot Cilegon Senin (15/1/2018) pagi.

 

Dikatakan kepala Cabang BPJS Kesehatan Serang Sofyeni, mengaku perjanjian kerja sama dilakukan untuk menuju cakupan kesehatan semesta tahun 2018 yang merupakan lanjuyan dari MoU optimalisasi peran pemerintah daerah pada April tahun 2017 lalu.

 

“Saat ini kepesertaan JKN-KIS di wilayah Kota Cilegon mencapai 363.215 jiwa per 12 Januari 2017 dari jumlah penduduk 404.426 jiwa (data Biro Pemerintahan Provinsi Banten semester I tahun 2017). Itu artinya telah terdapat 89,81 persen peserta yang tercover dan jumlah kepesertaan tersebut akan bertambah dengan adanya penandatanganan kerja sama ini,” katanya.

 

Di temui ditempat yang sama, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran pemerintah daerah dalam mewujudkan UHC (Universal Health Coverage). Pihaknya juga ingin penduduk Kota Cilegon mau memiliki jaminan kesehatan.

 

“Kepada seluruh stakeholder dan masyarakat, mari bersama-sama mendukung program JKN ini dengan cara melakukan sosialisasi, edukasi, dan memudahkan pendaftaran melalui kecamatan, PTSP. Bagi badan usaha dan pemberi kerja dan dengan cara lainnya sesuai ketentuan yang ditetapkan,” jelasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close