BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHAN

Baznas Cilegon Rehab RTLH Milik Rahmat di Cikerai

CILEGON- Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rahmat warga Link. Sambidongko RT 02/05 Kelurahan Cikerai, Kelurahan Cibeber yang kondisnya memprihatinkan, hari ini Kamis (18/1/) kemarin sudah mulai dilakukan perbaikan yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon.

 

Diketahui, Rahmat yang rumahnya kerap kebocoran dan hampir roboh ini belum mampu memperbaiki sendiri rumahnya karena ia hanya bekerja serabutan. Hal ini lantaran Rahmat memiliki keterbatasan fisik di kaki Kanannya.

 

Dengan mulai dibangun rumah warisan dari orang tuanya ini, Rahmat mengaku sangat gembira dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

 

“Alhamdulillah, hari ini rumah sudah ada yang peduli mau memperbaiki, seneng banget. Ini dari Baznas Cilegon kang. Sebelumnya juga pak Lurah sama pak Camat datang kerumah,” kata Rahmat, saat ditemui dikediamannya.

 

Sementara kepala pengawas program RTLH Baznas Cilegon Basuki Trimo mengatakan, pihaknya merealisasikan rehab rumah Rahmat ini dengan anggarkan Rp. 20 juta.

 

“Ya ini program dari Baznas Cilegon. Anggarannya Rp. 20 juta untuk setiap titik RTLH, itu sudah termasuk upah pekerja dan pengawas. Mungkin dari pihak lain mau turut membantu biaya atau material pembangunan rumah ini ya silahkan,” ujarnya.

 

Saat disinggung apakah dana tersebut mencukupi atau tidak, pihaknya mengatakan akan memaksimalkan anggaran terbatas tersebut dengan lebih mengutamakan titik yang memang kritis.

 

“Kalau dibilang kurang ya sebenarnya kurang, cuma memang dari Baznas untuk satu titik RTLH hanya segitu anggarannya, kita maksimalkan pada titik-titik yang emang vital seperti bangunan depan, atap dan samping. Perbulan kita hanya dua titik RTLH, selain di Cikerai kita juga sedang rehab RTLH di Jombang Wetan,” jelasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close