BERITA TERKINICILEGONPEMERINTAHANPERISTIWA

Diguncang Gempa 6,1 SR Pegawai Pemkot Berhamburan

CILEGON,Peta Banten – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Pemkot Cilegon berhamburan keluar dari gedung kantornya masing-masing sesaat setelah merasakan getaran gempa, Selasa (23/1/2018) siang. Gempa yang terasa di Kota Cilegon ini terjadi sekira jam 13.34 WIB.

 

Gempa yang berlangsung beberapa detik tersebut diketahui dari BMKG berkekuatan 6,1 SR, dengan titik pusat gempa 81 kilometer Barat Daya, Kabupaten Lebak.

 

Jupri salah salah satu ASN keluar kantornya sambil berteriak “gempa, gempa”,  yang kemudian juga disusul oleh pegawai lainnya. Getaran sangat terasa. Bahkan ada sejumlah orang yang setelahnya merasakan pusing dampak gempa tersebut.

 

“Kaki terasa goyah dan bergetar. Gempa sangat terasa, khawatir gedung roboh jadi keluar untuk menyelamatkan diri,” ujar Jupri.

 

Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon Muhibin terlihat berlari keluar dari gedung Graha Praja Mandiri di lingkungan Kantor Pemkot Cilegon.

 

Ia mengaku berusaha menyelamatkan diri khawatir terjadi gempa susulan lebih besar dan menghancurkan gedung.

 

“Kita lagi rapat di kantor Disperindag, dipimpin Pak Satiri (Kabid Pasar). Tiba-tiba ada gempa, semua pada lari keluar sampai pada berebut pintu,” tuturnya.

 

Pengunjung dan puluhan karyawan di Krakatau Junction, Kota Cilegon, juga panik. Mereka yang merasakan gempa langung keluar gedung.Informasi yang berhasil dihimpun, titik gempa terjadi di 81 Km barat daya, Lebak, Banten. Pada kedalam 10 Km dengan kekuatan 6,1 SR. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close