BERITA TERKINICILEGONPOLITIKSOSOK

Kembali Muncul Figur yang Siap Isi Kekosongan Kursi Wakil Walikota Cilegon

CILEGON- Walaupun harus menunggu keputusan dari Pengadilan Negeri (PN) Serang, untuk memutuskan Walikota Cilegon non aktif Iman Ariyadi ditetapkan bersalah (terpidana) atau tidak dalam kasus dugaan suap Transmart Cilegon.

 

Dan sudah bermunculannya beberapa tokoh politisi yang akan diusulkan partai politik pengusung melalui DPRD Cilegon untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Cilegon tersebut. Diketahui parpol tersebut adalah PAN dan PDIP.

 

Dan kini kembali muncul figur yang menyatakan diri siap untuk diusulkan menjadi Wakil Walikota Cilegon hingga akhir periode, pada tahun 2020 mendatang.

Figur tersebut adalah Dwi Qorry, Ketua DPD Ormas Badak Banten Cabang Kota Cilegon, ia mengaku siap untuk mengisi kekosongan tersebut.

 

“Kalau melihat realitas konstelasi politik yang berkembang di Cilegon belakangan ini, saya terpanggil untuk mengisi kekosongan (Kursi Wakil Walikota) tersebut. Saya juga sudah di amiini oleh Ketu DPP Badak Banten, Buya Kharis Sujana bin Jaro Karis. Selain itu, adanya kekosongan jabatan strategis ini juga bisa berpengaruh pada kinerja pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon,” katanya, kepada wartawan saat melakukan konfensi pers di belakang Gedung DPRD Cilegon, Jum’at (2/2/2018) malam.

 

Ketika disinggung pengajuan figur yang harus diusulkan melalui partai politik pengusung Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada tahun 2015 silam. Dirinya bahkan sudah melakukan pendekatan kepada para partai politik pengusung untuk mengusulkan dirinya.

 

“Waktu Pilkada kemarin kan semua parpol diborong semua, jadi semuanya memiliki hak yang sama untuk mengusulkan pengganti Wakil Walikota Cilegon jika pak Edi ditetapkan menjadi Walikota Cilegon definitif oleh Mendagri. Dan tentunya ini juga mesti menunggu keputusan dari PN Serang dulu. Tapi aejauh ini saya sudah melakukan lobi-lobi kepada beberapa partai,” paparnya.

 

Selain itu, pria yang sudah puluhan tahun menjadi aktivis di Kota Cilegon ini jika dirinya menduduki Kursi Wakil Walikota, akan banyak melakukan gebrakan.

 

“Jika ini terwujud, akan banyak hal yang akan saya perbuat untuk Kota Cilegon. Khususnya terkait kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat.” Tegasnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close