BERITA TERKINICILEGONWISATA

Muhammad Ibrohim Aswadi (MIA) Lakukan Terobosan “Kampung Wisata” di Kota Cilegon

CILEGON, PetaBanten.com- Di tengah kepungan dan sesaknya industri di wilayah Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, ternyata masih terdapat tempat asri, sejuk nan alami yang berpotensi Menjadi Kampung Wisata hijau sebagai destinasi wisata pilihan keluarga di Kota Cilegon.

 

Berlokasi di Jalan Sunan Drajat RT/RW 001/004, Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan. Bukan pemerintah tapi putra daerah setempatlah yang menggagasnya, yakni Muhammad Ibrohim Aswadi (MIA), dan rencananya akan resmi di launching pada hari Minggu (4/2/2018) besok.

 

Pria yang akrab dipanggil MIA yang juga aktivis lingkungan ini mempunyai ide cerdas atau gagasan brilian ini berawal dari upayanya menghijaukan wilayah Ciwandan sejak belasan tahun yang lalu dengan menanam ribuan pohon, yang kemudian terinspirasi untuk menyulapnya sebagai Kampung Wisata yang asri dan alami dengan view pemandangan pesawahan nan hijau.

 

“Ini sebagai tempat rekreasi, ini juga sebagai upaya meminimalisasi angka pengangguran dengan mempekerjakan warga sekitar. Kalau ini dikatakan pilot project, silahkan Kampung-kampung yang berpotensi lainnya di Kota Cilegon juga menggarapnya,” katanya, kepada PetaBanten.com Jum’at (2/2/2018).

 

Kampung Wisata ini dilengkapi sarana pemancingan umum seluas 1.000 m2, bancakan keluarga, small fitness, kolam renang anak- anak, mushola, area panahan, tanaman hias, area parkir serta sarana pendukung lainnya.

 

“Untuk mancing sepuasnya ini sesuai ikan yang didapat dengan tarif harga pasaran/ kilo, sarana small fitness ditarif Rp 10.000 per hari, kolam renang anak Rp 10.000 per hari, dan free untuk anak yang hafal 10 surat pendek Juz Amma,” terangnya. (S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close