BERITA TERKINICILEGONINDUSTRIPERISTIWA

PT BLUESCOPE Langgar Janji, Karyawan Gelar Aksi 

CILEGON, Petabanten.com – Ratusan Karyawan Bluescope melangsungkan aksi karena menilai PT Bluescope melanggar janji pengenaan pajak penghasilan (PPh) yang telah di rumuskan antara pihak perusahaan dan karyawan.

 

Aksi tersebut berlangsung damai di depan PT Blueacope, tepatnya di kawasan Krakatau Steel, Senin (5/2/2018) Siang.

 

Humas Aksi, Ahmad dani , mengatakan pihak perusahaan telah mencederai perjanjian yang telah di buat antara pihak perusahaan da Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang mewakili karyawan PT Bluescope Indonesia.

 

“sistem ini diberlakukan dengan persetujuan antara manajement dan serikat pekerja sebagai perwakilan karyawan, dengan syarat tidak ada pihak yang dirugikan baik ditanggung prusahaan ataupun saat ditanggung oleh masing-masing karyawan,” katanya kepada wartawan saat ditemui disela-sela aksi.

 

“dalam perjanjianya disepakati agar tidak mengurangi pendapatan yang diterima oleh karyawan dan prusahaan pun setuju untuk menanikan gajih dan tunjangan yang  jika nanti dipotong pajak nilainya tidak berkurang sama sekali,” tambahnya.

Dalam hal ini, ia juga menegaskan pihaknya sudah melakukan mediasi terkait pelanggaran perjanjia PPh oleh PT Bluescope tapi sampai saat ini tidak mendapatkan respon.

 

“Pembuktian telah dibuktikan oleh temen-temen serikat untuk keriawan melalui beberapa nediasi  mungki 4 sampe 5 kali mediasi sudah dilakukan sari SP dari manajement bahkan sampai tanggal 1 kemarin ada terpati dari disnaker untuk melakukan mediasi kami suguhkan semua data apa yang sebenarnya terjadi,” jelasnya.

 

Nasrullah juga menegaskan jika tuntutan diindahkan oleh pihak manajeman aksi ini akan terua berlangsung.

 

“kita akan lakukan lagi aksi senin depan, jika tuntutan kita tidak direspon oleh pihak manajement,” (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close