BERITA TERKINIPENDIDIKANRELIGI

ODOJ BANTEN GELAR SEMINAR PELAJAR AL – QUR’AN

Petabanten.com – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Banten menyelenggarakan Seminar Pengajar Quran (SPQ) minggu, (04/02) di Masjid Raya Al-Bantani.

 

Deden Sunandar Gubernur ODOJ Banten mengatakan SPQ merupakan salah satu program utama ODOJ dalam rangka syiar Al-Qur’an di Indonesia khususnya di Provinsi Banten dengan tujuan utama untuk menjaring para pengajar alquran, SPQ banten merupakan pembuka dari roadshow SPQ yang akan diselenggaran di seluruh wilayah indonesia.

 

Kata dia, SPQ Banten di ikuti oleh 74  peserta dari 8 kab/kota se Provinsi Banten. Pengisi materi SPQ didatangkan dari Pusat yang dipimpin Oleh Ust. Ikhwan Mubarok ketua LPQ Odoj Pusat didampingi oleh Ust. Rina Setiawati.

 

Lanjut Kang Aden sapaan akrab Deden Sunandar, SPQ memberikan bekal awal bagi para calon pengajar Al-Quran agar memiliki wawasan luas dalam mengajarkan Alquran kepada masyarakat.

 

“Saat ini berdasarkan data dari DPP jumlah ODOJER (Anggota ODOJ yg istiqomah membaca alquran) di dunia adalah sebanyak 109.518 orang dan 10.782 orang berasal dari Banten menempati peringkat pertama”

 

Ketua LPQ ODOJ Pusat, Ikhwan Mubarok, yang juga Penanggung Jawab Roadshow Seminar Pengajar Al-Qur’an di Nusantara mengapresiasi langkah cepat dan tanggap dari pengurus Pengprov ODOJ Banten yang mengawali Roadshow SPQ.

 

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan para pengajar Quran Profesional di indonesia, dimana SPQ merupakan tahapan awal untuk penjaringan pengajar quran. Tahap selanjutnya adalah TFT (Training Of Trainer) Pengajar Quran dan tahap akhirnya adalah DAHSYAT singkatan dari Dauroh Syahadah Terpadu. Target dari DPP ODOJ ditahun ini terlaksana SPQ di 34 Provinsi

 

Lanjutnya, Kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut bergabung bersama keluarga kami, keluarga ODOJ Banten, yaitu keluarga yang berkomitmen untuk istiqomah membaca al-quran dan mengamalkannya.

 

Sementara Ketua DKM Masjid Raya AlBantani KH Zaenal Abidin menambahkan, pihaknya sangat  menyambut baik kegiatan Seminar Pengajar Quran, yakin bahwa alloh menjanjikan dalam alquran untuk menjaga alquran, kegiatan semacam ini (SPQ) salah satu langkah kongkrit.  menjaga alquran, pungkasnya. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close