BERITA TERKINICILEGONPERISTIWA

Tolak Angkutan Online, Sopir Angkot Cilegon Demo DPRD

CILEGON, Petabanten.com- Semakin banyaknya keberadaan taksi online, ratusan sopir angkot berbagai jurusan mogok massal dan menggelar aksi unjuk rasa di jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon, Selasa (6/2/2018). Akibat aksi ini para penumpang angkutan umum di Kota Cilegon terlantar.

 

“Keberadaan taksi online di Kota Cilegon, pendapat kita menurun drastis. Maka dengan itu kita minta taksi online jangan ada lagi, di stop, “kata salah seorang sopir angkot dalam orasinya.

 

Hal senada diungkapkan Sulhi,  sopir angot jurusan Cilegon-Merak, bila memang taksi online mau diadakan di Kota Cilegon para sopir angkot meminta mereka harus menggunakan plat kuning. Selain itu, dia juga meminta adanya persamaan hak yakni tarif angkutan daring tersebut dikondisikan.

 

“Harus izin dulu sesuai seperti angkot, ada KIR ,dan ada trayeknya juga, sedangkan mereka lihat saja plat mana,” ujarnya.

 

Aksi ini berlangsung dengan pengawalan ketat jajaran aparat kepolisian dari Polres Cilegon. Hingga berita ini diturunkan, perwakilan sopir Angkot dipersilahkan masuk ke gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasinya tersebut. (*S.I)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close